Selasa, 28 Mei 2024
BerandaRibuan Warga Kecamatan Karangpawitan Hadiri Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1440...

Ribuan Warga Kecamatan Karangpawitan Hadiri Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah

Dejurnal.com, GARUT – Antusias ribuan umat Islam warga kecamatan Karangpawitan mengahadiri Tabligh Akbar dalam acara memperingati Tahun Baru Islam, 1440 Hijriyah bertempat di Lapang Nagrog kec. Karangpawitan, kab.Garut, Kamis malam (20/9/2018).

Sebelumnya acara Tabligh akbar pada siang harinya diselengrakan rampak beduk diikuti perwakilan kelurahan dan desa se- kecamatan Karangpwitan.

Sedangkan Tabligh Akbar tersebut menghadirkan Dai muda IL dan AL juara pertama Aksi Asia 2018 yang diperkasai Forkopim Karangpawitan

Selain ribuan warga, hadir juga unsur Forkopim Kecamatan Karangpawitan, para Kepala Desa, Kelurahan, pemuka agama dan para tamu lainnya.

Camat Karangpawitan Rena Sudrjat mengatakan kepada dejurnal.com, dalam rangka meperingati Tahun Baru Islam 1440  Hijryah sengaja mengadakan Tabligh Akbar ini sebagai siraman rohani khusnya warga Karangpawitan umumnya kabupaten Garut, untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh dalam menjalani hidup .”tutur camat.

Kegiatan keagamaan ini sangat positif untuk terus berbuat kebaikan sebagai bekal akhirat kelak.” ujarnya.

Lanjut camat Karanpawitan Rena Sudrjat selain mendengarkan ceramah yang disampaikan  oleh Dai,sebagai tolabil’imi dalam bidang ilmu agama.

“Mudah mudahan kegiatan ini dijadikan ukuwah islamiah untuk mejalin silaturhmi dengan masyrakat di kec.Karangpwitan.” pungkasnya. (Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI