Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsCamat Majalaya Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Camat Majalaya Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Dejurnal.com – Bandung

Camat Majalaya Drs Ika Nugraha menyerahkan bantuan untuk para korban kebakaran di Kampung Simpang Radug RT 02 RW 04 Desa Wangisagara ,atas nama Yoyo , Cahra , dan Dede, Senin ( 14/10/2019 ).

Seusai pemberian bantuan Camat Majalaya menjelaskan bahwa bantuan untuk korban kebakaran tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Bandung melalui Dinas Sosial. Sedangkan jenis jenis bantuannya adalah beras, mie instan , family kids, bumbu dapur dan lain sebagainya. tambahnya

Drs Ika Nugraha menegaskan agar pemerintah Desa Wangisagara harus segera berkomitmen untuk melakukan perbaikan rumah korban kebakaran tersebut, baik itu dari swadaya masyarakat, agnia di Desa Wangisagara, maupun dari bantuan yang turun ke desa, seperti bantuan rtlh, adpd, raksa desa maupun yang lainnya.

Diakhir pembicaraan Camat Majalaya Drs Ika Nugraha menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana kebakaran, salah satu caranya yaitu dengan selalu mematikan listrik apabila tidak di perlukan, selalu memeriksa kompor gas serta mematikan tungku.

Salah satu penerima bantuan, Yoyo mengucapkan terimakasih atas perhatian dari pemda Kabupaten Bandung, Dinas sosial , Camat Majalaya, Kasi Sosbud Majalaya, Pemdes Wangisagara dan tksk Kecamatan Majalaya atas perhatian dan bantuannya.

Sementara itu ketua tksk Kecamatan Majalaya Iskandarsyah yang ikut serta mendampingi Camat Majalaya mengutarakan bahwa musibah kebakaran di Kampung Simpang Radug terjadi tanggal 9 September 2019, disinyalir karena tungku ( hawu ) yang masih menyala. Setelah kejadian tersebut dirinya mendata dan melaporkan kepada dinas sosial. Dan alhmadulillah bantuan untuk korban kebakaran terealisasi hari ini. Pungkasnya****

@Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI