Jumat, 17 Mei 2024
BerandaGerbangDesaBumDesaBumdes Ciherang Sediakan Komoditi Untuk KPM BPNT? Kades : Saya Tak Tahu

Bumdes Ciherang Sediakan Komoditi Untuk KPM BPNT? Kades : Saya Tak Tahu

 

Dejurnal.com, Cianjur – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur diduga menyediakan komoditas bahan pangan untuk Keluarga Penerima Manfa’at BPNT dan Bansos MIGOR Minyak Goreng. Pasalnya sehari sebelum pembagian BPNT, Jumat malam, tanggal, 15 April 2022 terpantau ada dugaan kiriman komoditi dari Suplier menggunakan mobil box warna kuning menurunkan barang di depan Kantor Bumdes Ciherang, Sabtu (16/04/2022).

Salah satu sarga penerima manfaat bernama IN mengaku jika komoditi sudah di siapkan oleh Ketua RW.

“Kantun meser barang mah Pa, tos di sayogikeun ku Ketua RW (tinggal beli barangnya sudah di siapkan Ketua RW),” tutur IN dalam dialek sundanya

Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi di lokasi pembagian BPNT dan BLT MIGOR mengaku tidak tahu menahu tentang hal tersebut.

“Untuk Permasalahan pengadaan komoditi oleh Bumdes saya tidak tahu, saya coba hubungi Ketua Bumdesnya tidak ada di tempat,” tuturnya singkat.

Berdasarkan penelusuran dejurnal.com informasi dari para pengurus dan pemilik e-waroeng untuk penyaluran bulan Mei dan Juni Komoditi BPNT akan di kembalikan ke e-Waroeng dan pencairan uang nya di kembalikan kepada Bank Himbaran. ***(Rik/Ark)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI