Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsGP Ansor Minta Baznas Ciamis Cabut Surat Edaran Infaq Rp 2500 per...

GP Ansor Minta Baznas Ciamis Cabut Surat Edaran Infaq Rp 2500 per Orang

Dejurnal.com, Ciamis – GP Ansor Kabupaten Ciamis meminta agar aturan besaran uang infaq yang ditetapkan Baznas Kabupaten Ciamis sebesar Rp 2.500/orang untuk dihapuskan.

Pernyataan itu disampaikan dalam kegiatan Audiensi GP Ansor Kabupaten Ciamis di Aula Gedung DPRD Kabupaten Ciamis dengan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD dan Komisi D, Kamis (12/8/2022).

Ketua GP Ansor Maulana Sidiq, secara tegas mempertanyakan kewenangan menentukan besaran nilai infaq tersebut.

“Untuk Infaq setiap orang bisa membayarkan infaq dengan jumlah kemampuan, tetapi tidak ditentukan pilihan-pilihannya. Sedangkan berdasarkan Undang-Undang yang berlaku, hal ini tidak ada besaran yang ditentukan untuk infaq,” ujarnya.

Untuk itu GP Ansor mendorong kepada BAZNAS Kabupaten Ciamis untuk mencabut surat edaran yang menentukan besaran infaq tersebut, bahkan secara khusus, pihaknya sangat mendukung menaikkan infaq di daerahnya bagi masyarakat yang beriman, tetapi tidak dengan ketentuan besaran yang ditetapkan dan ditentukan untuk infaq.

“Untuk itu, kami meminta agar BAZNAS Kabupaten Ciamis mencabut Surat Edaran tersebut dan pada intinya kami mendukung dalam hal menaikkan infaq tapi tidak dengan besaran nilai infaq yang ditentukan,” Tandasnya.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI