Selasa, 23 April 2024
BerandadeEdukasiPusat Kegiatan Belajar Masyarakat Cahaya Islam Melaksanakan Kegiatan Uji Tes Sumatif

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Cahaya Islam Melaksanakan Kegiatan Uji Tes Sumatif

Dejurnal.com, Garut – Agenda Kegiatan Penilaian Uji Tes Sumatif Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cahaya Islam berlangsung terjadwal selama 3 hari pelaksanaan dari tanggal 25 s.d 27 Maret 2024 dengan jumlah peserta yang mengikuti untuk jenjang Paket C setara SMA sebanyak 107 Warga Belajar (WB), pelaksanaan di laksanakan di PKBM Cahaya Islam Kp. Cigedug Tonggoh RT. 003 RW. 009 , Desa Cigedug, Kec. Cigedug, Kab. Garut, yang di kepalai oleh Abdu Rohman, S.E. berikut sebagai penanggungjawab kegiatan pelaksanaan Penilaian Uji Tes Sumatif Tahun 2024.

Sarana dan Prasarana cukup memadai untuk menunjang pelaksanaan kegiatan tersebut, yang dibagi sebanyak 4 ruang kelas dengan 3 ruang kelas di fasilitasi meubeuler yang cukup memadai dan hanya satu ruang kelas yang dengan jumlah peserta sebanyak 24 WB yang harus lesehan dikarenakan keterbatasan prasarana meubeuler.

Di harapkan pelaksanaan Penilaian Uji Tes Sumatif bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun, sesuai dengan rencana dan harapan dari Bapak Kepala Pengelola PKBM Cahaya Islam, dan kedepannya supaya prasarana lebih meningkat kembali jumlahnya supaya seluruh peserta bisa melaksanakan Ujian dengan nyaman.

Selama pelaksanaan Penilaian Uji Tes Sumatif di dampingi oleh para pengawas dari Tutor PKBM Cahaya Islam sejumlah 7 orang diantaranya Oleh Ibu Aneu Haryani, Ibu Ina Marlina, Ibu Syiva Adawiyah, Ibu Sarah Fitria, Ibu Ai Nenden, Ibu Eva Nurjanah, Ibu Ai Susilawati
Dan dilakukan monitoring selama pelaksanaan oleh Bapak Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Cigedug yaitu Bapak Yayan Suryaman, S.Pd., M.Pd. dan Bapak pengawas pendidikan Non Formal Kecamatan Cigedug Bapak Yahya Apandi, S.Pd., M.M.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Garut juga turut serta monitoring kegiatan tersebut. Alhamdulillah selama pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti dan seluruh peserta mengikuti pelaksanaan Uji Tes Sumatif dengan penuh semangat meskipun kegiatan berlangsung bertepatan pada Bulan Suci Ramadhan. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI