Jumat, 19 Juli 2024
BerandaCamat Solokan Jeruk Lantik BPD Langensari

Camat Solokan Jeruk Lantik BPD Langensari

Dejurnal.com-Bandung,-

Camat Solokan Jeruk Ropiran SSTP, MS.I melantik dan mengambil sumpah serta meresmikan dan mengesahkan anggota badan permusyawaratan desa ( BPD ) Desa Langensari periode 2018-2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung olahraga Desa Langensari, Kamis, 20 September 2018.

Acara pelantikan BPD Desa Langensari tersebut dihadiri Sekcam Solokan Jeruk Endang Cucu, Ketua TP PKK Kecamatan Solokan Jeruk, Kades Langensari Agus Kusumah, Kasi pemberdayaan Kecamatan Solokan Jeruk Dadang, Kasi Pemerintahan Kecamatan Solokan Jeruk Dedi, ketu MUI Kecamatan Solokan Jeruk Kh Asep Romli, ketua Fkdt Solokan Jeruk Iwan Ridwan,Tokoh masyarakat, Agama dan pemuda Se – desa Langensari dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya camat Solokan Jeruk Ropiran SSTP, MS.I menerangkan bahwa, Desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan daerah, “sebagai ujung tombak pasti tidak bisa bekerja berdiri sendiri dan BPD merupakan salah satu filar dalam penyelenggaraan pemerintahan. BPD merupakan agen perubahan dalam menegakan kesinambungan pemerintahan yang ada di desa”. Ujarnya

Masih menurut Ropiran SSTP, MS.I, “tugas dan fungsi BPD yaitu menampung asfirasi masyarakat dalam rangka pembangunan diwilayah masing, membuat peraturan desa bersama sama dengan kepala desa. Serta pengawasan / controling terhadap kinerja kepala desa.

Lebih lanjut Ropiran SSTP, M.SI mengutarakan “dirinya selaku camat Solokan Jeruk mengafresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya dengan kinerja Kepala Desa Langensari Agus Kusumah, yang telah melaksanakan kegiatan pemilihan BPD yang begitu demokratis.

Diakhir pembicaraan Camat Solokan Jeruk berharap kepada BPD yang baru di lantik untuk sinergi dengan kepala desa serta harus bisa mendukung terhadap program program kepala desa, salah satunya menggali potensi kampung kampung unggulan Desa Langensari. Hal tersebut merupakan implementasi dari program Bupati Bandung Dadang M Nasser tentang program 1000 kampung unggulan. Tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kades Langensari Agus Kusumah, menurutnya sebagai salah satu filar penyelenggaraan pemerintahan daerah, BPD harus sinergi, asfiratif dan bekerjasama dengan pemerintahan desa, hal tersebut untuk menuju desa Langensari yang maju mandiri dan berdaya saing serta terdepan di kecamatan Solokan jeruk. Pungkasnya.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI