Selasa, 21 Mei 2024
BerandadePrajaJembatan Cumon Ibun Salah Satu Destinasi Wisata

Jembatan Cumon Ibun Salah Satu Destinasi Wisata

Dejurnal.com- Bandung

Jembatan Cukang Monteng Kamojang Ibun merupakan jembatan yang menghubungkan 2 Kabupaten yaitu Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dan Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Jembatan tersebut dibangun tahun 2015, dengan panjang 100 meter dan lebar 35 meter.

Keberadaan Jembatan Kuning Cukang monteng cukup mendapat perhatian dari masyarakat, betapa tidak, Jembatan tersebut dikelilingi pegunungan sehingga nuansa keindahan alam begitu kental terasa.

Tidak mengherankan apabila para pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang melintas ke arah Bandung maupun ke arah Garut, menyempatkan istirahat dulu sejenak hanya untuk sekedar berpoto ria maupun selfi ( swa fhoto )/di dekat jembatan kuning cukang monteng Kamojang Ibun

Pengurus desa wisata Laksana Ibun, Asep Saepul Rahman yang biasa dipanggil kang Ucup mengatakan tujuan awal dari pembangunan jembatan cukang monteng dan jalan tembus Kamojang adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan pariwisata, serta akses penghubung antara Kabupaten Bandung dan Garut.

Lebih lanjut Kang Ucup berharap kedepannya pembangunan jalan tembus Kamojang tahap kedua dapat terealisasi.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI