Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsNatasya Mampu Ladeni Sepuluh Orang Dewasa Termasuk Kepala Disdik

Natasya Mampu Ladeni Sepuluh Orang Dewasa Termasuk Kepala Disdik

Dejurnal.com, Purwakarta – Kepiawaian Caca dalam bermain catur sudah tak diragukan lagi. Gadis remaja umur 15 tahun bernama lengkap Natasya Mulya Dewanti (15) ini keahlian bermain caturnya sempat diuji oleh sepuluh orang dewasa, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta Purwanto dan Tokoh Budayawan asal Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Melawan 10 orang dewasa sekaligus dalam bermain catur bukan hambatan bagi gadis remaja yang duduk di kelas 9 SMPN 1 Maniis ini, bahkan Kadisdik Purwakarta harus menyerah kalah dalam waktu 1 menit 10 detik. Wajar, Caca adalah siswa yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan Internasional Catur di Malaysia pada Desember 2019.

Menurut Kadisdik Purwakarta, Purwanto, mengatakan bahwa pihaknya memberikan support termasuk memfasilitasi Natasya dalam berbagai event turnamen catur.

“Kita support bahkan sudah berdiskusi dengan Percasi Purwakarta kita lakukan pembinaannya karena kita kan fasilitator saja,” jelasnya.

Terkait kekalahannya hanya dalam satu menit, sambil berseloroh, Purwanto mengatakan bahwa Natasya memiliki potensi menjadi pecatur hebat.

“Dia kan hebat, bukti bahwa pembinaan berhasil, 10 orang dewasa bahkan mantan Ketua Percasi tadi kalah olehnya,” pungkas Purwanto.***Budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI