Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsPelantikan Anggota DPRD Garut Diwarnai Unjuk Rasa PKL

Pelantikan Anggota DPRD Garut Diwarnai Unjuk Rasa PKL

Dejurnal.com, Garut – Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Garut Masa Jabatan 2019 – 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD diwarnai unjuk rasa ratusan masa dari Pedagang Kaki Lima yang tergabung KMB dan dorongan para aktivis Mahasiswa terus berorasi dan aksi dengan titik kumpul tengah jalan depan Kantor Satpol PP yang tak ayal membuat jalan macet.

Dengan pengamanan TNI/Polri, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD tetap berlanjut, dipimpin langsung oleh Dra Hj. Euis Ida dari Faksi Partai Golkar dan Enan Fraksi Partai Gerindra, duduk sejajar H. Rudy Gunawan selaku Bupati dan Helmi Budiman selaku Wakil Bupati. Hadir Anggota DPRD yang dilantik, Unsur Forkopimda, Sekda, Para Asisten, Para Staff Ahli, Para Kepala SKPD, Para Tamu Undangan Tokoh Masyarakat, Pemuda, Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Barat yang disampaikan oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH., MH., MP., Gubernur mengucapkan, Saya atas nama Pribadi dan Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Barat Mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak / Ibu Sekalian Sebagai Anggota DPRD Kab. Garut masa jabatan 2019- 2024, selamat mengeban amanah secara jujur,adil serta penuh integritas, dan semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua saat melaksanakan tugas dan selain itu saya pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak / Ibu Anggota DPRD Kab. Garut masa jabatan sebelumnya yang telah mendedikasikan waktu tenaga pikirannya untuk pembagunan di Kab. Garut.

Selain mengucapkan selamat atas pelantikan Para Anggota DPRD Kab. Garut berpesan agar fokus dalam pengabdian selama menjadi Anggota DPRD Kab. Garut Pesan Pertama melindungi dan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui fungsi Legislasi DPRD, Dua Memaksinalkan Peran dalam melaksanakan fungsi Budgeting atau penyusunan anggaran sebesar – besarnya untuk kepentingan Rakyat. Pesan ketiga terkait fungsi pengawasan selaku anggota DPRD agar melaksanakan secara Efektif dan Obyektif dengan tulus dan sepenuh hati demi berlangsungnya proses kontroling yang seimbang terhadap pelaksanaan tugas eksekutif dalam menjalankan manajemen Pemerintahan dan Pembangunan Daerah , di akhir sambutan Gubernur menyampaikan agar senantiasa menjaga keharmonisan dan sinergitas antar legsilatif dan eksekutif dan berkarya dan berprestasi sesuai harapan Rakyat. *** Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI