Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsForkopimcam Ibun Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Forkopimcam Ibun Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Dejurnal.com – Bandung

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam ) Ibun menggelar deklarasi damai, menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak putaran ketiga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gor Desa Lampegan, Kamis ( 19/9/2019 ).

Seusai pelaksanaan Deklarasi damai jelang pilkades, Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH mengatakan kegiatan deklarasi damai yang digagas forkopimcam Ibun , “ini merupakan momentum yang sungguh luar biasa”.

” Artinya dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Ibun, pihaknya menghimbau kepada seluruh calon kepala desa untuk mengikuti aturan yang telah ditentukan” Ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Carsono SH menambahkan, pihaknya ( Forkopimcam Ibun ) akan all out dalam memberikan pelayanan kepada para calon kades. Kemudian juga pihak nya selalu bergandengan tangan dengan camat Ibun dan Danramil Paseh – Ibun untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pilkades serentak tersebut. Tambahnya

Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di 8 desa, yang telah mempunyai hak pilih dan terdaftar dalam DPT untuk menggukan hak pilihnya berdasarkan hati nurani.

Kemudian juga pihaknya menghimbau kepada para tim sukses untuk tidak melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar aturan hukum dan perundang undangan. tegasnya.

Sementara itu Camat Ibun Adjat Sudrajat SE , SH , M.Si berharap , dalam pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan lancar aman dan terkendali. Selain itu juga kecamatan ibun harus menjadi contoh pilkades serentak yang baik. Tambahnya

Camat Ibun mengungkapkan, dengan adanya deklarasi damai ini , akan menjadikan satu titik damai dan tentram diantara para calon kades di Kecamatan Ibun. Maka dari itu insyaalloh untuk kecamatan Ibun, pilkades bisa aman dan terkendali. Ujarnya.

Terkait dalam pengamanan pilkades, Danramil Paseh Ibun Kapten inf Asep Sukandar mengatakan pihaknya menunggu rakor forkopimda Kabupaten Bandung, wilayah wilayah mana yang menjadi BKO ke tiap – tiap kecamatan.

Dalam deklarasi damai para calon kades tersebut, forkopimcam Ibun membuat dan memutar film pendek, yang berjudul Mimpi Jadi Kepala Desa. Film tersebut bertemakan seseorang menjadi kepala desa dan berakhir dijeruji besi. Film tersebut penuh dengan makna .***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI