Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeNewsPemdes Magungharja Oftimalkan Pembangunan dari Dana Desa Tahap 2

Pemdes Magungharja Oftimalkan Pembangunan dari Dana Desa Tahap 2

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintahan Desa Magungharja Kecamatan Ciparay saat ini sedang gencar gencarnya melaksanakan kegiatan berbagai pembangunan serta peningkatan infrastruktur wilayah.

Pejabat sementara Kepala Desa Magungharja Agus Nurul huda disela sela kegiatan pengecoran jalan Sukamelang, Minggu ( 8/9/2019 ), mengutarakan bahwa pembangunan wilayah yang sedang dilaksanakan oleh pemdes Magungharja yang bersumber anggaran dana desa tahap 2 adalah sebagai berikut yang pertama pembangunan rabat beton jalan desa Di Kampung Sukamelang RW 14, dengan panjang 211 meter , lebar 3,5 meter dan tinggi 15 cm.

Masih menurut Agus , yang kedua adalah pembangunan rabat beton jalan desa Di Kampung Cimariuk RW 19 dengan panjang 147 meter, lebar 3, 5 meter dan tinggi 15 cm.

Sedangkan yang ketiga adalah pembangunan rabat beton jalan gang di RW 09 dengan panjang 106 meter , lebar 1,2 meter dan tinggi 8 cm. Serta yang keempat adalah pembangunan / rehab posyandu di RW 09. Tambahnya.

Agus mengungkapkan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut pihaknya memberdayakan tpkd , serta selalu di monitoring oleh pendamping lokal desa.

Diakhir pembicaraan Agus berharap dengan adanya pembangunan jalan desa yang refresentatif ini seluruh warga pemakai jalan merasa nyaman, efisien waktu tempuh serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain itu pihanya juga berharap dengan adanya berbagai pembanguan di setiap wilayah maka pemerataan pembangunan tercapai”. Tambahnya.

Dan yang paling utama adalah dalam pelaksanaan pembangunannya sesuai dengan target, kekuatan (kualitas / mutu ) jalan serta sesuai dengan volume yang ada dalam RAB. Pungkas Agus***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI