Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsBakesbangpol Kabupaten Bandung Gelar Bimtek Deteksi Dini Bagi Linmas

Bakesbangpol Kabupaten Bandung Gelar Bimtek Deteksi Dini Bagi Linmas

Dejurnal.com-Bandung

Peran serta linmas dalam kehidupan sehari hari sangat mutlak diperlukan, termasuk salah satunya dalam penyelenggaraan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang 3 tahun 2019 yang rencananya akan di gelar 26 Oktober 2019

Hal tersebut disampaikan anggota dprd Kabupaten Bandung Cecep Suhendar pada acara bimbingan teknis deteksi dini untuk peningkatan sumber daya anggota perlindungan masyarakat ( linmas ) siaga desa dan siaga kecamatan dalam peningkatan kondusifitas dan kewaspadaan di daerah tahun 2019. Kegiatan tersebut di gagas oleh Bakesbangpol Kabupaten Bandung dan di laksanakan di Gor Sajabat Majalaya, Senin ( 7/10/2019 ).

Masih menurut Cecep Suhendar, Linmas harus bisa mendektesi dini terhadap gejolak gejolak yang ada di lingkungan masyarakat, khususnya di desa desa yang akan menyelenggarakan pilkades.

“Tidak itu saja, linmas juga harus bisa mensosialisasikan tahapan tahapan pilkades kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk datang ke tps dan mengunakan hak pilihnya berdasarkan hati nurani” Kata Wakil ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung.

Cecep mengutarakan bahwa ” pilkades 2019 di Kabupaten Bandung merupakan pilkades terbesar se Indonesia yaitu 199 desa.

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI