Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsKMG Geruduk Ketua DPRD, Desak Hearing Transparan Terkait Gagalnya Proyek Gedung Maternitas

KMG Geruduk Ketua DPRD, Desak Hearing Transparan Terkait Gagalnya Proyek Gedung Maternitas

Dejurnal.com, Karawang – Ketua Karawang Monitoring Group (KMG) Imron Rosadi SAg geruduk kantor DPRD Karawang dan mengancam akan melakukan aksi demo kepada DPRD dan Bupati Karawang Cellica bila aspirasinya mendorong untuk hearing terkait sabab musabab gagalnya pembangunan fasilitas gedung ibu hamil sehingga tidak jadi dibangun.

“Dan bila nanti dalam hearing, jawaban tidak rasional ia akan kerahkan para ibu-ibu hamil menghadap Bupati Karawang sebagai bukti bahwa masyarakat ibu hamil Karawang butuh akan fasilitas maternitas yang dapat memfasilitasi kesehatan ibu hamil,” tandas Imron SAg kepada dejurnal.com saat ditemui di halaman Kantor DPRD Karawang setelah menemui Ketua DPRD, Senin (14/10/2019).

Imron meminta agar pihak legeslatif dan eksekutif transparan ikhwal sebab musabah gagalnya proyek pembangunan gedung maternitas RSUD.

“Gagalnya pembangunan gedung fasilitas ibu hamil bukan semata mata karena alasan waktu pengerjaan mepet namun lebih dari itu karena ada sejumlah oknum yang diduga sengaja mengagalkannya karena kepentingan sesaat,” tandasnya.

Pasalnya, lanjut Imron, dari informasi yang kami terima, pihak Barjas sudah melaksanakan lelang LPSE sesuai aturan, namun PPK sengaja mengulur waktu pekerjaan diulur hingga pekerjaan gedung gagal dikerjakan oleh PT Global Tri Jaya dan akibatnya rakyat Karawang merugi akibat tidak terlaksananya pembangunan gedung ibu hamil.

“Kami prihatin dan akan mengejar siapa yang menggagalkan proyek itu yang merugikan masyarakat Karawang,” tegasnya.

Dikatakannya, siapapun oknum yang bermain di ranah itu harus bertanggung jawab dan pasti kewalat karena telah menggagalkan keinginan rakyat terutama ibu-ibu hamil di Karawang.

“Kami KMG akan aksi demo dengan ibu hamil ke DPRD dan Bupati dan ingin menunjuk hidung siapa oknum yang menggagalkan proyek gedung ibu hamil itu,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar yang di gerudug KMG Imron Risadi SAg menjelaskan, pihaknya menerima kapanpun aspirasi dari rakyat termasuk Ketua KMG.

“Komisi III DPRD sudah jadwalkan hearing polemik gagalnya proyek gedung ibu hamil senen depan,” kata Pendi.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI