Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsSatpol PP Kecamatan Ibun Lakukan Pengecekan Tanah Yang Bergeser

Satpol PP Kecamatan Ibun Lakukan Pengecekan Tanah Yang Bergeser

Dejurnal.com – Bandung

Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kecamatan Ibun dibawah pimpinan langsung H. Engkon S.Pd selaku Kanit Satpol PP bersama Linmas Siaga Kecamatan melakukan kegiatan pengecekan lokasi tanah yang bergeser di Kampung Ciseke RW 05 Desa Sudi Kecamatan Ibun. Senin ( 11/11/2019 ).

Berdasarkan pemberitaan media online Dejurnal.com hari Minggu tanggal 10/11/2019 bahwa tanah yang bergeser tersebut diperkirakan kedalamannya 3 sampai 5 meter dengan lebar 10 sampai 20 centi meter dengan panjang di perkirakan 15 meter.

Menurut H. Engkon S.Pd pihaknya bersama anggota Satpol PP dan linmas kecamatan mendatangi lokasi kejadian karena adanya laporan dari pemerintah Desa Sudi.

Masih menurut H. Engkon S.Pd bahwa tanah yang bergeser tersebut berada di lingkungan rumah penduduk / pemukiman warga masyarakat. Dan Pihaknya akan selalu mengantisipasi terhadap keselamatan warga masyarakat di daerah tersebut. Ujarnya

Bergesernya tanah di Kampung Cisekse diprediksi karena ada nya perubahan musim dari kemarau ke musim penghujan. Ungkap H. Engkon.

Diakhir Pembicaraan H.Engkon menambahkan pihaknya akan melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung perihal kejadian tersebut***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI