Senin, 20 Mei 2024
BerandadeHumanitiBudayaCurug Malela, Air Terjun Eksotik Mirip Niagara

Curug Malela, Air Terjun Eksotik Mirip Niagara

Dejurnal.com, Bandung Barat – Provinsi Jawa Barat diberkahi alam yang indah dan kaya dengan air terjun. Salah satunya berada di Kabupaten Bandung Barat yang dikenal Curug Malela atau Niagara Mini karena bentuknya yang mirip dengan air terjun Niagara.

Air Terjun atau Curug Malela berada di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat, kurang lebih berjarak 69 Km dari Kota Bandung dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Dari Cianjur kurang lebih berjarak 34 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam, sementara dari Kota Sukabumi waktu tempuh kurang lebih 2 jam 50 Menit.

Jalan menuju Curug Malela berliku, naik turun dan untuk dilalui 2 kendaraan sangat pas pasan dan sepertinya belum bisa di lalui Bus. Setibanya di parkiran kendaraan, untuk sampai ke Curug Malela harus berjalan kaki kurang lebih 1 Km melalui jalan pedestrian (setapak) yang telah tersedia.

Medan yang dilalui sangat licin dan terjal tanpa pagar. Sehingga harus berhati-hati supaya tidak terpeleset dan masuk jurang yang cukup dalam. Ketika menuju Air Terjun Malela ini dari parkiran kendaraan jalan menurun. Saat kembali jalannya menanjak dan jika kondisi badan tidak fit jangan coba coba ya, karena cukup menguras tenaga dan membutuhkan stamina yang kuat.

Pastinya perjuangan untuk bisa menikmati Air terjun Malela ini tidaklah mudah tapi rasa lelah itu akan terbayar oleh keindahannya. Air Terjun Malela berbeda dengan air terjun yang ada di Indonesia karena bentuknya mirip seperti Air Terjun Niagara, nah ini versi Mininya, Penasaran?***Rach/Sur

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI