Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsAkibat Curah Hujan Serta Angin Kemcang Rumah Warga Ambruk

Akibat Curah Hujan Serta Angin Kemcang Rumah Warga Ambruk

Dejurnal.com, Karawang – Curah hujan tinggi yang disertai angin kencang mengakibatkan sebuah rumah di dusun Jatimulya Rt 010/004 Desa Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya tiba tiba ambruk, di saat istrinya sedang memasak di dapur.

Diketahui, pemilik rumah atas nama Marjaya (43)/Iyom Ratwati (40) bersama kedua anaknya selamat. Kejadiannya secara tiba tiba disaat istrinya sedang memasak didapur, pada Sabtu (25/1/2020) pukul 16.30 WIB. Sehingga kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Saat saya sedang memasak ikan di dapur, secara tiba tiba rumah roboh dan saya langsung lari keluar rumah menyelamatkan diri, sehingga bisa selamat. Namun, semua barang barang didalam rumah tidak ada yang terselamatkan,” ucap Iyom (40), seperti dilansir di portaljabar.net, Sabtu (25/1/2020).

Ditempat kejadian, Ikhwan Lubis, selaku satgas Penanggulangan Bencana (PB) Kecamatan Tirtajaya, menuturkan kejadian bencana/musibah ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, semua keluarga selamat. korban terdampak sebanyak 4 jiwa, sementara di ungsikan dirumah tetangganya.

“Alhamdulillah, semua keluarga korban rumah ambruk selamat, namun memang barang barang milik korban tidak ada yang terselamatkan karena tertimpa reruntuhan rumah. Kerugian di taksir hingga Rp 30 juta,” terangnya.

Lanjutnya, Upaya yang dilakukan, Assessment ke lokasi kejadian bersama Aparatur desa dan ketua BPD ikut membersihkan rumah roboh. Kebutuhan korban yang diperlukan dan sangat mendesak Logistik permakan, peralatan dapur dan kebutuhan logistik lainnya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI