Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsBerantas Pungli, Desa Loji Simpenan Turunkan Pasukan Linmas

Berantas Pungli, Desa Loji Simpenan Turunkan Pasukan Linmas

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Camat Simpenan, Kapolsek, Kepala Desa Loji beserta jajarannya menegaskan akan terus memperbaiki masalah pemungutan liar (pungli) yang ada di pertigaan Loji. Salah satunya dengan memberikan tugas dan legalitas kepada linmas.

Keberadaan pungli di Pertigaan Loji Desa loji Kecamatan Simpenan sekarang tidak ada lagi namun dalam hal pemberantasan pungli tak bisa di pungkiri bahwa pemerintah juga cukup kewalahan. Keberadaan forum pemuda setempat yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Dusun Sawah Garung (IPDS) serta tokoh masyarakat yang selalu mengajak positif ke semua pemuda loji tidak cukup efektip. Dalam artian kurang berpengaruh atau tidak ada dampak dalam pemberantasan pungli di pertigaan Loji.

Pungli dapat di artikan sebagai perbuatan yg di lakukan seseorang dengan meminta pembayaran ang yang tidak sesuai atau ada unsur pemaksaan.

Danton Linmas Desa Loji, Heri menuturkan bahwa sekarang untuk para pengunjung wisata yang menggunakan kendaraan ke pantai Loji – Geopark Ciletuh tidak akan ada lagi pungutan liar (pungli) yang melintas di pertigaan loji.

“Kami mengerahkan angota linmas dengan cara bergantian dengan ada intruksi langsung dari Babinsa dan Babinmas kecamatan Simpenan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan untuk para wisata yang melintas di pertigaan loji,” ujarnya.

Heri menghimbau bagi masyarakat mari bersama-sama menghentikan praktik pungli yang ada dalam bentuk apa pun dan dimana pun tempatnya. Jangan lagi membiarkan dan memberi maaf perilaku pungli.

“Apabila mengalami atau melihatnya segera laporkan ke intansi terkait. Mudah-mudahan ke depannya tidak ada lagi pungli di pertigaan loji atau dimanapun,” pungkasnya.***Hendri/Abat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI