Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsXTC Tirtajaya Lawan Serbuan Eceng Gondok Di Tahun Baru

XTC Tirtajaya Lawan Serbuan Eceng Gondok Di Tahun Baru

Dejurnal.com, Karawang – Malam tahun baru 2020, obyek wisata pantai Sedari tiba-tiba mendapat serangan eceng gondok yang terus memadati pantai. Sampah eceng gondok yang berserakan disepanjang pantai sedari membuat obyek wisata tak enak dipandang mata.

Pengelola wisata pantai Sedari tampak kewalahan membersihkan sampah eceng gondok yang mengotori pantai.

Mengetahui hal tersebut, Hamdani Ketua Ormas XTC PAC Tirtajaya langsung turun tangan mengajak anggotanya membantu mebersihkan sampah eceng gondok yang berserakan di sepanjang pantai.

“Saya melihat eceng gondok sejak malam tahun baru, pagi harinya saya langsung mengajak tema-teman anggota XTC PAC Tirtajaya untuk membantu membersihkan pantai dari sampah eceng gondok,” tutur Hamdani.

Mengetahui banyaknya sampah eceng gondok, Hamdani akhirnya mengundang XTC PAC lainnya.

“Saya juga mengundang teman-teman XTC dari 4 PAC. Bersama-sama pengelola pantai membersihkan Eceng gondok. kita hanya mengumpulkan sampah eceng gondok yang berserakan, lalu setelah kumpul oleh petugas setempat diangkut ketempat pembuangan akhir,” ujarnya kepada Dejurnal.com (1/1/20).

XTC yang dulunya dikenal sebagai geng motor yang meresahkan kini telah bertransformasi sejak beberapa tahun silam. Perubahan itu bukan hanya nama Exalt To Coitus menjadi Exalt To Creatifity saja, tetapi kepribadian dan aktifitas anggota XTC Indonesia ini juga telah berubah dan lebih mengkedepankan urusan sosial.

“Dipinta atau tidak, kita akan terus melakukan bhakti sosial, sebab XTC sudah berubah semuanya, jadi jangan pandang negatif lagi pada XCT, karena XTC yg sekarang bukan komunitas lagi melainkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yg sudah tedaftar keberadaannya di pemerintah,” tutur Hamdani.

Bhakti sosial bersih sampah eceng gondok mendapat perhatian dari Rosmilah, Anggota DPRD Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah kegiatan bersih-bersih eceng gondok dipantai sedari ini mendapat perhatian dari Ibu Rosmilah Anggota DPRD Kabupaten Karawang,” katanya.***(Sent/Rif)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI