Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsGedung Perpustakaan Pemda Tak Sekedar Pusat Literasi Masyarakat

Gedung Perpustakaan Pemda Tak Sekedar Pusat Literasi Masyarakat

Dejurnal. com, Bandung — Kapupaten Bandung kini memiliki gedung perpustakaan yang representatif. Gedung tersebut diresmikan Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, Kamis (30/1/2020).

Dengan memiliki gedung perpustakan tersebut, harapan bupati dapat terpenuhi, tinggal bagaimana pengelolaannya.

Hal tersebut diungkapkan Dadang Naser saat dihubungi disela meninjau ruang perpustakaan tersebut. Kata Dadang, dalam peradaban dunia salah satu indikator dari kemajuan negara adalah tercapainya literasi.

“Untuk menunjukan kemajuan Kabupaten Bandung perpustakaannya harus hebat, begitu pun pengelolaannya. Dengan perpustakaan ini Kabupaten Bandung membuat langkah menyediakan sarana untuk masyarakat yang suka literasi. Dari sini, kami mendampingi perpustakaan sampai ke tingkat desa,” ujar bupati.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupatek Bandung, Hj. Tri Heru Setiati bersyukur dengan selesainya gedung perpustakaan. “Alhamdulillah dengan diresmikan gedung ini, kami dapat melayani kebutuhan masyarakat tak hanya kebutuhan membaca, tetapi bisa memanfaatkan inovasi lainnya,” ujar Tri saat mendampingi bupati.

Tri mengaku, gedung perpustaan tersebut selain sebagai pusat belajar masyarakat ada juga untuk kegiatan pelatian-pelatihan.
“Perpustakaan selain sebagai pusat belajar masyarakat atau pusat belajar sepanjang hayat, kami juga ada rekreasinya. Kita baru ada Satali, Sabilulungan wisata literasi dengan mengundang beberapa sekolah atau masyarakat ke sini. Mengadakan pelatihan-patihan dan kursus,” ujar Tri.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI