Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsButuh Alat Penyemprot Disinfektan, Warga Bisa Pinjam Ke Koramil Terdekat

Butuh Alat Penyemprot Disinfektan, Warga Bisa Pinjam Ke Koramil Terdekat

Dejurnal.com, Karawang – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Karawang, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan membagikan alat penyemprot disinfektan ke Koramil se-Kabupaten Karawang.

“Ada 100 alat penyemprot dibagikan ke setiap Koramil di wilayah Karawang ,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Nurdin usai lakukan penyemprotan disinfektan diwilayah Karawang, Kamis(19/3/2020).

Ia mengatakan, setiap Desa dapat menggunakan alat penyemprot disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona di lingkungannya,” Pihak desa ataupun masyarakat bisa berkoordinasi dengan Koramil untuk pemakaian alat penyemprot,” ujarnya.

“Selain alat semprot disinfektan, pemkab juga mensosialisasikan bagaimana menjaga agar virus corona tidak menyebar ,”tambahnya.

Dijelaskannya, karena untuk Karawang belum ada warganya yang dinyatakan positif terkena, maka pemerintah harus bergerak cepat dalam mengantisipasi di Karawang.

“Antisipasi penyebaran, Pemkab juga akan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum seperti mesjid dan fasilitas publik lainnya,” ujarnya.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI