Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsPuluhan Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan, Kapolsek Tarkid : Kami Sedang Selidiki

Puluhan Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan, Kapolsek Tarkid : Kami Sedang Selidiki

Dejurnal.com, Garut – Puluhan orang warga Desa Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul berbondong-bondong menyerbu Puskesmas Pembangunan, Minggu Malam (15/03/2020.

Mereka datang untuk memeriksakan diri karena muntah berak pasca menyantap hidangan dari salah satu warganya yang melakukan hajatan.

Informasi yang diterima dejurnal.com di lapangan dan keterangan salah satu Ketua RT di lingkup RW 03 Desa Sukajaya, Tantan menyatakan bahwa warga berbondong-bondong datang ke Puskesmas karena awalnya merasa mules pasca menyantap hidangan hajatan salah satu warga.

“Yang pertama merasakan justru salah satu hansip,” ujar Ketua RT.

Menurutnya, warga tadinya menyangka mules biasa sepulang dari hajatan, namun kemudian ternyata mules tersebut dirasakan oleh hampir semua warga yang datang ke hajatan.

“Warga dari RT saya saja kurang lebih 15 orang yang menjadi korban,” ujarnya.

Ketua RT Tantan pun menyebutkan bahwa yang berhajat dari jam 11.00 sampai jam 15.00, dan warga terasa jam 17.00 sampai 22.00 terus terasa mules.

Sementara Forkopimcam Tarogong Kidul yang sedang berada di lokasi, masih sibuk ikut menangani dan mencari informasi terkait peristiwa yang diduga keracunan.

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman saat dikonfirmasi dejurnal.com di lokasi menyatakan bahwa dugaan sementara warga keracunan makanan dari hajatan.

“Kami akan menyelidiki makanan apa yang menjadi warga keracunan,” ujar Kapoksek yang didampingi Camat dan Danramil Tarogong Kidul.

Kapolsek menyebutkan bahwa makanan yang diduga membuat keracunan yaitu sate, karedok dan sup.

“Kepastiannya nanti dari hasil cek laboratorium,” tandasnya.

Menurut Kapolsek, pihaknya akan menyelediki lebih lanjut terkait dugaan keracunan dan asal dari keracunan tersebut.

Sementara itu, salah satu Puskesmas Pembangunan yang menangani pasien diduga keracunan menyebutkan total jumlah pasien yang diduga keracunan ada 77 orang.

“Enam orang diraway di sini, satu orang di Puskesmas Tarogong, sisanya rawat jalan,” pungkasnya.**”Rach

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI