Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsGreget Ingin Terlibat Membangun, Ketua RT Ikut Pilkades Cikondang

Greget Ingin Terlibat Membangun, Ketua RT Ikut Pilkades Cikondang

Dejurnal.com, Cianjur – Sejatinya, Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung bisa menjadi desa terdepan dan maju jika dalam pengelolaannya dilaksanakan dengan baik, karena Desa Cikondang termasuk desa yang paling dulu ada di antara desa-desa lain di Kecamatan Bojongpicung.

Dari dasar pemikiran itu, salah seorang Ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Cikondang Cecep Syarif Hidayat terpanggil untuk ikut serta dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Cikondang. Cecep yang sudah lebih dari 3 tahun menjabat Ketua RT. 004 di RW. 002 paham sekali dengan kondisional desanya.

“Makanya saya greget dengan Desa Cikondang dan ingin ikut membangun desa dengan terlibat langsung, makanya ikut ajang Pilkades,” ujarnya saat ditemui dejurnal.com di kediamannya pasca mendaftar Pilkades, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut Cecep mengatakan, selama jadi Ketua RT dirinya banyak belajar tentang pemerintahan desa dan segala potensi yang ada di Desa Cikondang.

“Potensi Desa Cikondang sangat luar biasa jika seluruh elemen warga desa ikut dalam menggali dan membangun desa,” ujarnya.

Selain itu, tambah Cecep, sebagai pituin asli warga desa Cikondang, dirinya sangat mengenal sejarah dan perjalanan desa Cikondang dari waktu ke waktu sehingga sedikit banyak paham apa yang menjadi kekurangan di desa Cikondang dalam hal membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Visinya sederhana, Cikondang harus mampu menjadi desa kondang di Kabupaten Cianjur, dan jika visi itu dijalankan itu artinya pengabdian di sisa umur saya,” pungkasnya.***Risman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI