Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsWarga Desa Rancakasumba Riang Gembira Terima BST Kemensos

Warga Desa Rancakasumba Riang Gembira Terima BST Kemensos

Dejurnal.com, Bandun g – Warga Desa Rancakasumba kecamatan Solokan Jeruk yang berjumlah 11.192 dari 13 RW dan terdiri dari 47 RT yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) berjumlah 188 KK. Dan warga yang mendapatkan bantuan tersebut sangat antusias dan merasa bahagia mendatangi kantor Desa, karena sangat mengharapkan bantuan tersebut apalagi dimasa Pandemi covid-19 sekarang ini. Dan yang mendapat Bantuan Sosial Tunai ini berjumlah Rp 600.000/warga dan tidak boleh ada Potongan sepeser pun.

Kades Rancakasumba Kankan Sukandar mengatakan pada awak media bahwa Rencana pembagian
Bantuan Sosial Tunai ini direncanakan pada pukul 16.00 namun di undur dikarenakan di beberapa desa di kecamatan Solokan jeruk yang belum selesai pembagian bantuan tersebut.

“maka Untuk itu Desa Kami di undur menjadi pukul 19.30 malam untuk memulai pembagian BST ini kepada warga kami Alhamdulillah selesai pukul 23.00 malam,Warga yang dari siang sampai sore yang sudah datang ke desapun pada pulang kembali lagi ke rumahnya masing-masing setelah dikasih kabar oleh salah seorang Aparatur desa dengan adanya pengunduran jadwal pembagian bantuan tersebut,” ujarnya.

Untuk kedepannya insyaallah Minggu Minggu ini Pemdes akan memberikan bantuan atau santunan juga kepada warga kami, satu RW terdiri empat RT diperkirakan akan mendapatkan bantuan/santunan yaitu 40 KK (satu RW) jadi kurang lebih 520 KK atau 520 bantuan tersebut kepada warga desa rancakasumba, Pemberian bantuan dari pemdes kami atas kerjasama dan sinergisitas kepala desa juga bersama aparatur Desa Rancakasumba.

“Saya ucapkan kepada Aparatur desa yang sangat membantu saya juga dapat bekerjasama dalam hal ini, dan saya juga ucapakan banyak terimakasih kepada presiden Kami Bapak Jokowidodo juga kepada Gurbernur Jawa barat Ridwan Kamil juga Bupati Bandung Dadang Naseer tak lupa juga kepada camat Solokan jeruk Yang sudah memberikan Bantuan khususnya kepada warga Desa Rancakasumba kecamatan Solokan jeruk dalam menghadapi Pandemi covid-19 yang sekarang ini sedang terjadi.

“Saya pribadi sangat berharap Pandemi covid-19 ini cepat selesai dan musnah di dunia ini,” Tegas Kades Rancakasumba Kankan Sukandar.***Deri Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI