Selasa, 18 Juni 2024
BerandaGerbangDesaHindari Kerumunan, Pembagian BST Desa Cidadap Simpenan Dilakukan Per Dusun

Hindari Kerumunan, Pembagian BST Desa Cidadap Simpenan Dilakukan Per Dusun

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Masyarakat penerima manfaat bantuan sosial tunai (BST) antusias mendatangi Kantor Balai Desa Cidadap untuk mengambil bantuan yang di salurkan pemerintah melalui desa dan melalui pendataan dan prosedur

Sebelum disalurkan, Pemerintah Desa Cidadap mengadakan rapat terlebih dahulu pada hari Jumat (05/06/2020) yang dipimpin Kepala Desa Deden Antanurman S.Pd. untuk mekanisme penyaluran bantuan tersebut.

Penyaluran ini pun melalui mekanisme yang sudah di musyawarahkan dengan Pemdes Desa mekanisme ini pun yang akan di dahulukan terlebih dahulu di kedusunan yang paling jauh salah satunya Kedusunan Kaung Luwuk dengan Kadusnya Buhori.

Kemudian di susul oleh kedusunan Pasir Lengking yang didampingi kadusnya Asep Rohmat, lalu disusul oleh Kedusunan Mariuk didampingi juga oleh Kadus Gigin. Seterusnya Kedusunan Mariuk 2 didampingi oleh Herman selaku kadus dan serta yang terakhir Kedusunan Cihurang didampingi oleh Kadus Olit.

Sebelum pendistribusian, Deden Antanurman selaku Kepala Desamengintruksikan kepada para kadus masing masing tetap dalam ketentuan covid19 untuk selalu menggunakan masker kepada KPM.

Selain itu mekanisme penyaluran ini, Kepala Desa juga memperketat keamanan diantaranya dari Babinsa C.wahyu dan Babinmas Ricko Wahyu, tidak lupa kepala desa juga melibatkan KARANG TARUNA, LPMD, BUMDES serta BPD dan TKSK dan dari jajaran KNPI juga ikut berperan.

Pendistribusian ini pun melalui tahapan tahapan yang mendapatkan KPM dengan secara bergiliran dan di panggil setiap berjumlah 15 orang saja guna menjauhi kerumunan. Pendistribusian ini berjumlah 1359 KPM dari jumlah 5 kedusunan.

“Saya selaku kepala desa berharap semua masyarakat Cidadap tidak ada yang terlewat apalagi sampai tidak kebagian, dan kalaupun memang tidak ada yang kebagian, saya selaku kepala desa selalu menghimbau untuk siap di kritik dan di beri masukan kepada saya,” ujar Kades Cidadap.

Ia pun memperingatkan kepada para Rt/Rw maupun para Kadus untuk tidak memangkas/potongan kepada para KPM.

“Kalau pun memang ada pemangkasan/kejanggalan di lapangan, saya akan tindak langsung oknum yang melakukannya,” punhkas kepala desa.***Ridwan.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI