Selasa, 18 Juni 2024
BerandadePrajaBIN Lakukan Rapid Dan Swab Test Di Karawang

BIN Lakukan Rapid Dan Swab Test Di Karawang

Dejurnal.com – Karawang – Badan Intelejen Negara (BIN) melakukan kegiatan Rapid Dan Swab Test massal di Galeri eks Rumah Dinas Bupati Karawang (Kamis,23/07/20), ratusan peserta Rapid Test yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat mengikuti pemeriksaan Rapid Test massal tersebut.

Koordinator Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN, Sony Arifianto mengatakan, rangkaian rapid test massal ini adalah arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dalam upaya membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,khususnya di Kabupaten Karawang.

Sony mengatakan, pemilihan Karawang sebagai lokasi untuk rapid test gratis ini karena masih ada 6 Kecamatan dari 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang yang masuk dalam Zona Merah.
Pada pelaksanaan Rapid dan Swab Test kali ini, BIN menyediakan 1.000 Rapid Kit, 2 unit mobile laboraturium untuk test PCR (SwabMobileLab).
Mobil ini dipergunakan untuk masyarakat yang Reaktif Rapid Test, hasil uji Lab ini bisa diketahui dalam 5 jam, dan mampu melakulan uji sample sebanyak 300 sample seharinya.

“Pelaksanaan Rapid Test di Kabupaten Karawang ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid19 dikarenakan Karawang adalah sebagai daerah penyangga Ibu Kota,harapan kami adalah dalam Rapid dan Swab test ini tidak ada peserta yang terpapar virus corona” pungkas Sony Arifanto.***Ghalls/Riff

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI