Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsGelorakan Semangat Berbagi dan Peduli Sesama, Ibas Diapresiasi Masyarakat

Gelorakan Semangat Berbagi dan Peduli Sesama, Ibas Diapresiasi Masyarakat

DeJurnal.com, PONOROGO – Kepedulian salah satu wakil rakyat yang saat ini menjadi anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Jatim VII (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi), Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan biasa disapa Ibas melalui penyembelihan hewan qurban diapresiasi masyarakat yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Seperti diketahui pada peringatan Idhul Adha 1441 H, Ibas melakukan penyembelihan hewan qurban dengan rincian sebanyak 11 ekor sapi dan 54 ekor kambing. Salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Binti Rahmawati mengucapkan terimakasih atas kepedulian EBY dalam peringatan Idhul Adha tahun ini.

Menurutnya, Ibas selalu peduli terhadap konstituennya. “Mewakili masyarakat di Dapil Ponorogo III kami sampaikan terimakasih kepada Mas Ibas dan Tim EBY Kabupaten Ponorogo dalam peringatan Idhul Adha tahun ini,” kata Binti Rahmawati, Jumat (31/7/2020).

Srikandi Demokrat yang juga anggota DPRD Ponorogo ini juga mendoakan agar Ibas dan keluarga besarnya selalu diberi keberkahan. “Dan semoga Mas Ibas selalu diberi kesehatan dalam mengemban amanah masyarakat di DPR RI,” doanya.

Pernyataan senada juga diutarakan oleh Kepala Desa Temon, Suwoto yang mengaku bersyukur dengan kepedulian Ibas. “Terimakasih untuk kesekian kalinya Mas Ibas peduli dan berbagi dengan masyarakat Desa Temon,” ungkap Suwoto.

Terpisah, Ibas berharap dalam Idhul Adha kali ini seluruh kaum muslim bisa meningkatkan ketakwaan. “Di hari suci Idul qurban tahun 1441 H ini. Mari kita semua selalu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Ibas.

Pihaknya juga mengatakan melalui ibadah qurban bisa meningkatkan kepedulian dan rasa kasih sayang kepada sesama. “Dengan menjalankan ibadah qurban bisa menambah rasa belas kasih kepada sesama, Saling peduli dan berbagi,” katanya.

Masih menurut Ibas, melalui hari raya qurban bisa mempererat rasa persaudaraan antar umat beragama. “Mari jadikan momentum hari raya Qurban ini sebagai sarana untuk mempererat rasa persaudaraan antar umat beragama. Semoga amal ibadah dan kurban kita semua diterima oleh Alloh SWT. Amien. Terimakasih,” tambahnya.

Untuk Kabupaten Ponorogo, Ibas melakukan penyembelihan sapi di lumbung suara EBY di Desa Temon, Kecamatan Sawoo serta di Panti Asuhan Amanah Hati, Kecamatan Jambon. “Alhamdulilah hari ini Mas Ibas bisa menyembelih dua ekor sapi dan sepuluh ekor kambing di beberapa wilayah, diantaranya Kecamatan Ponorogo, Babadan, Kauman, Jambon, Slahung, Mlarak dan Sawoo,” tukas Masrul Harianto selaku Koordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo. (Muh Nurcholis)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI