Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeBisnisRina Hendrawati Berinovasi Ranginang Mini Agar digemari Kaum Milenial

Rina Hendrawati Berinovasi Ranginang Mini Agar digemari Kaum Milenial

Dejurnal.com,Kab.Bandung – Kuliner tradisional ranginang pada umumnya berdiameter lima sampai enam centi meter, dengan rasa original terasi. Makanan berbahan dasar beras ketan ini pun lebih digemari orang dewasa.

Untuk mendapatkan tempat di hati kaum milenial, sekaligus melestarikan makanan tradisional Sunda ini, Rina Hendrawati (40 taunan) mulai tahun 2017 mencoba berinovasi membuat ranginang mini. Rasanya tak hanya original terasi, tetapi ada rendang, balado dan lain-lain.

Rina mengaku tidak mahir pemasaran, untuk itu ia berharap bantuan dari Dinas Perindag. “Saya memulai dari nol. Selama ini Disperindag Provinsi baru membantu dalam pembinaan, seperti pengemasan dan perizinan,” katanya.saat dihubungi di sela-sela acara silaturahmi sesama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Pameungpeuk, Sabtu (11/7/2020).

Rina tidak menyebut berapa besar omzet selama ini. Yang jelas ia mengaku lumayan. Tiap ada kegiatan Perindag, produknya suka dilibatkan dipamerkan.

Tujuan Rina berinovasi dalam membuat ranginang mini agar digemari kalangan milenia sehingga makanan tradisional ini tetap dikenal, ternyata ada pengaruhnya. Apa lagi dengan varian rasa. Dari beberapa varian, rasa barbecue lebih banyak digemari.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI