Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsDinar : Pemilihan Ketua Pertina Jabar Hasil Musprovlub Dinilai Tidak Fair

Dinar : Pemilihan Ketua Pertina Jabar Hasil Musprovlub Dinilai Tidak Fair

Dejurnal.com, Garut – Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten Garut Dinar Puradinata S.IP merasa keberatan atas hasil Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pertina Jawa Barat yang berlangsung pada hari Senin (3/8/2020) lalu di GOR Pajajaran Bandung. Pasalnya, hasil Musprovlub yang mengangkat Sugiarto Nangolah sebagai Ketua Pertina Jawa Barat dinilai tidak fair dan batal demi hukum.

“Panitia seakan terus memaksakan Musprovlub, padahal peserta Musprovlub pada saat itu tidak memenuhi kourum,” ungkap Dinar saat jumpa pers di Sekretariat Pertina Garut di Gordah Tarogong Kidul, Kamis (6/8/2020).

Menurut Dinar, bukan sekedar persoalan itu saja, di dalam pendaftaran bakal calon pun, Sugiarto Nangolah sudah batal demi hukum sebagai calon karena tidak memenuhi beberapa ketentuan persyaratan sebagai calon Ketua Pertina.

“Panitia tetap melaksanakan Musprovlub dan meloloskan Sugiarto Nangolah untuk maju jadi calon Pengprov Jabar Pertina. Jelas ini ada dugaan keberpihakan panitia pada salah satu calon, panitia tidak fair dan terkesan tidak netral,” tandasnya.

Ketidaknetralan Panitia, lanjut Dinar, terlihat pada penyerahan berkas pendaftaran Sugiarto Nangolah oleh saudara Imam Sadikin padahal dia selaku tim care taker pada saat itu.

“Penyerahan berkas dukungan ke panitia oleh salah seorang care taker, ini kan tidak etis dan menimbulkan kecurigaan pada kami,” tandasnya.

Dinar bersama rekan-rekan Tim Rizky Argoebie mengàku merasa dirugikan oleh pihak panitia dengan kejadian tersebut dan akan melaporkan hal ini ke Koni Jawa Barat dan Pusat.

“Pengkab pengkot Pertina yang merasa dirugikan tidak menutup kemungkinan akan melakukan gugatan di pengadilan,” tandasnya.

Terkait hal itu, Ketua Koni Jabar H. Ahmad saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan belum bisa memberikan tanggapan karena belum ada laporan dari pihak panitia Musprovlub.

“Di sini saya harus proposional, mesti tahu persis permasyalahannya. Kita kembalikan pada aturan main yang berlaku,” ucapnya.

H. Ahmad menandaskan, pihaknya selaku Ketua Koni meminta pihak internal Pengrov Pertina untuk menyelesaikan kalau seandainya ada permasalahan.

“Aturan mainnya sudah jelas, ada AD/ART organisasi, ya kita kembalikan kepada itu jika memang ada permasalahan,” tutupnya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI