Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeEdukasiK3S Cikidang Tindaklanjuti Adanya Keluhan Orang Tua Siswa Terkait Dana PIP

K3S Cikidang Tindaklanjuti Adanya Keluhan Orang Tua Siswa Terkait Dana PIP

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cikidang, Yuya Yulianti, SPd menandaskan pihaknya akan mencari tahu informasi terkait adanya orang tua siswa di Kecamatan Cikidang yang mengeluhkan adanya potongan pada dana PIP.

“Dalam waktu dekat ini akan kami kumpulkan seluruh kepala sekolah untuk kami rapatkan,” ujarnya kepada dejurnal.com, Senin (31/8/2020).

Menurut Yuya, pihaknya selalu menghimbau kepada para kepala sekolah bahwa program apapun yang diterima di sekolah harus dilaksanakan sesuai dengan prosuderal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Makanya kita kaget ketika ada orang tua yang mengeluhkan hal itu, karena selama ini kita telah melaksanakan penyaluran dana PIP sesuai dengan prosuder,” jelasnya.

Namun demikian, lanjut Yuya, adanya keluhan orang tua siswa ini akan menjadi “PR” untuk ditindaklanjuti dan juga menjadi perhatian bagi semua kepala sekolah Ciikidang untuk lebih bertindak profesional dan proporsional dalam menjalankan semua program yang di keluarkan.oleh pemerintah.

“Dana PIP ini diambil oleh masing-masing siswa dan orang tuanya karena ada di rekening masing-masing, jadi kalau ada keluhan dari orang tua, itu yang menjadi tugas kami untuk mencari tahu kejelasannya,” pungkasnya.***Aldy/Buday

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI