Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeBisnisGanggu Kenyamanan Warga, Kades Sukaluyu Intruksikan Kadus II Karang Anyar Tertibkan TPS...

Ganggu Kenyamanan Warga, Kades Sukaluyu Intruksikan Kadus II Karang Anyar Tertibkan TPS Kali Kukun

Dejurnal.com, Karawang – Tumpukan sampah di TPS Kali Kukun Karawang Anyar menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga menganggu kenyamanan warga setempat sehingga Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina mengintruksikan Kadus II Karang Anyar Iyus melakukan penertiban dan upaya kordinasi dengan pihak pengelola dan DLHK. Agar tumpukan sampah yang dikeluhkan warga segera diangkut.

“Kita sudah intruksikan perangkat kewilayahan Dusun II langsung menangani dan membersihkan tumpukan sampah yang berlokasi di bantaran Kali Kukun Kalikalapa hari ini armada truk dan beko DLHK sudah ada dilokasi memuat sampah untuk diangkut ke TPA Jalupang Kadus II sejak pagi sudah diperintahkan turun kelokasi TPS memonitor kegiatan pengangkutan sampah,” jelas Kades SukaluyuHj Lina Herlina.

Dikatakan seharusnya pihak ketiga yang bekerja sama dengan DLHK berkordinasi dengan pemerintah desa dan tidak menumpuk sampah di TPS bantaran Kali Kukun karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga sehingga menggangu kenyamanan warga karena tumpukan sampah menimbulkan bau yang tidak sedap dan bisa menimbulkan aliran sungai Kali Kukun tidak lancar karena tertimbun sampah.

“Saat ini Kadus II sedang di lokasi TPS memantau kegiatan DLHK,” ungkap Kades Sukaluyu.

Kadus II Kali Kalapa Iyus mengaku prihatin atas menumpuknya sampah TPS Kali Kukun yang menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga menganggu kenyamanan warga, selaku Kadus pihaknya tidak tahu menahu ikhwal pengelolaan sampah namun kabarnya sampah TPS Kali Kukun dikelola pihak ketiga yang berkerja sma dengan UPT DLHK Karawang.

“Sesuai intruksi Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlima kami turun ke lokasi dan sedang melakukan upaya agar keberadaan TPS tidak menganggu warga setempat sehingga hari ini diturunkan alat berat berupa beko dan armada truk pengangkut sampah DLHK seejal pagi sudah hampir 10 armada mengangkut sampah ke TPA Jalupang kami sedang mencari tau siapa pihak ketiga atau swasta yang mengelola TPS Kali Kukun yang dinilai telah abai sehingga menganggu kenyamanan warga dan lingkungan,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI