Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeBisnisJaringan Pipa Induk PDAM Tirta Galuh Ciamis Bocor di Sindangkasih

Jaringan Pipa Induk PDAM Tirta Galuh Ciamis Bocor di Sindangkasih

Dejurnal.com, Ciamis – Saluran pipa induk PDAM untuk pendistribusian kota Ciamis dan sekitarnya mengalami kebocoran di pertigaan Sindangkasih, 15 Juni 2021.

Bocornya saluran pipa mengakibatkan jalan raya nasional kotor oleh tanah, direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis Cece Hidayat terjun langsung ke lapangan mengintruksikan pembersihan jalan dan segera melakukan perbaikan.

“Pipa induk ini melayani saluran grafitasi yang melayani 4600 pelangan dan wilayah nya mencakup seputaran kota Ciamis dan sekitarnya,” ujar Cece.

Kami menghimbau kepada masyarakat pelanggan PDAM untuk tidak membuka kran sebelum perbaikan selesai,karena jika di buka kran yang keluar adalah angin bukan air dan angin akan memutarkan meteran,kemungkinan perbaikan akan di selesaikan besok pagi pukul 04:00

Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis Cece Hidayat

“Saya mohon maklum kepada para pelanggan atas ketidak lancaran pendistribusian air karena kejadian ini bukan PDAM yang ingin kan melainkan banyak faktor dari eksternal,” ujarnya.

Faktor eksternal tersebut bisa dari getaran kendaraan berat atau hal lainnya dan secepatnya akan kita evaluasi.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI