Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeBisnisKodam III Siliwangi Diwakili Danrem 062/TN Tebar Ikan dari Situ Cisanti ke...

Kodam III Siliwangi Diwakili Danrem 062/TN Tebar Ikan dari Situ Cisanti ke Situ Pangauban dan Situ Cianjing

Dejurnal.com, Bandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang diwakili Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos menebar ikan dari Situ Cisanti ke Situ Pangauban dan Situ Cianjing bertempat di Kecamatan Pacet, Jumat 18/06/2021

Kades Pangauban menyampaikan, atas nama pemerintahan desa Pangauban Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung dengan rasa bangga, kami atas nama Pemerintah desa pangauban menghaturkan sahlan wa sahlan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak Danrem 062/Tn dan rombongan di desa pangauban ini, mudah-mudahan silaturahmi ini kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT Aamiin.

“Perlu saya sampaikan bahwa danau Lestari yang menjadi kebanggaan Masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di RW 10 dan RW 14 yang pembukaannya hari ini, kami menghaturkan banyak terima kasih dan kenangan Bapak. Pada pagi hari ini yang tentu saja kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penerimaan khususnya di jajaran Pemerintah desa ada yang kurang berkenan,” paparnya.

Insya allah danau lestari sesuai dengan visi misi dan program kami kedepan akan dijadikan tempat wisata.

Sementara itu, sambutan Pangdam III/Siliwangi yang diwakili Danrem 062/Tn menyampaikan Alhamdulillah danau alam lestari yang berada di Desa P9angauban sekarang ini sudah siap untuk ditanami ikan, baik dari segi kebersihan maupun kondisi airnya. Hal ini yang menjadi tanggung jawab Dansektor 1, Dansektor 2 pengemban amanah untuk membersihkan sungai Citarum dari mulai mata air sampai hilir, masyarakat harus merasakan manfaatnya hasil dari pembersihan aliran sungai Citarum, khususnya di Desa Pangauban melestarikan alam sumber air sumber kehidupan masyarakat yang paling penting.

“Saya berharap, masyarakat tidak menebang pohon sembarangan, karena di musim kemarau pepohonan bisa menyimpan air dan sumber mata air. Tujuan bapak Panglima dalam rangka pembersihan Sungai Citarum ini, adalah menanam ikan di tempat-tempat yang dulu memang tempat habitatnya ikan, kebetulan dulunya mungkin sekitar 5 sampai 6 bulan yang lalu ditanami ikan,” ucapnya.

Perintah Panglima diangkat sekitar satu setengah ton ikan salah satunya adalah ini, ikan yang akan ditanam di Situ Pangauban 750 kilo dan 750 kilo lagi di tanam di situ Cianjing.

Aliran Sungai Citarum sudah layak untuk hidup kembali ikan-dan sudah mulai bersih, hari ini kita tanam ikan seperti ikan mas, ikan nila, ikan mujair dan ikan patin yang kita pindahkan dari danau Cisanti biar berkembang biak. Kalau sudah besar ikannya bisa dipancing dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dansektor 1, Dansektor 2, Waaster Kasdam III/Siliwangi, Wakapendam III/Siliwangi, Kasdim 0624/Kab. Bandung, Danramil pacet, Kapolsek pacet, Kadis pangan dan perikanan Kab. Bandung, Camat pacet dan Kades pangauban.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI