Minggu, 27 Oktober 2024
BerandadeNewsPurnawirawan TNI AD Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Purnawirawan TNI AD Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Dejurnal.com, Garut – Korem 062/Tn melaksanakan program vaksinasi serentak tahap II bagi Purnawirawan TNI AD dan KBT, bertempat di Aula Serbaguna Makorem 062/Tn, Rabu (16/06/ 2021).

Purnawirawan TNI AD dan KBT yang berdomisi di wilayah Kabupaten Garut hari ini melaksanakan program vaksin tahap II, sebagai upaya menambah daya tahan tubuh dan kekebalan imun dalam tubuh dikalangan para Purnawirawan TNI AD beserta keluarganya.

Program penyuntikan vaksin tahap II ini sebagai bukti, bahwa vaksin benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh kita dan tidak perlu ragu tentang keamanan vaksin tersebut.

Karena vaksin telah lulus di uji klinik dari BPOM Balai pengawasan obat dan makanan, serta MUI Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal.

Vaksin ini merupakan program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, dan tetap harus menjalankan disiplin protokol kesehatan seperti 3 M dan 3 T.

3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

3 T yaitu Testing pemeriksaan dini, Tracing pelacakan, Treatment perawatan.

Tenaga kesehatan melibatkan dari Rumkit tingkat IV 03.04.02 Guntur , melibatkan kekuatan 21 nakes, 1 dokter , 18 perawat, 2 Bidan , 6 operator kesehatan, 2 parmasi yang dipimpin langsung dr. Emil dari Rumkit Guntur.

Adapun data yang akan di vaksin jumlah hadir 161 orang, yang di vaksin 160 orang, yang ditunda 1 orang karena HT. Keterangan purnawirawan 87 orang, istri purnawirawan 16 otang, warakawuri 13 orang, KBT 44 orang dan yang ditunda vaksin purnawirawan 1 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Dandenkesyah Guntur, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw, Wadandenkesyah Guntur dan para Purnawirawan TNI AD.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI