Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeNewsJalan Baru Cipanas Dijadikan Pasar Tumpah, Polsek Tarogong Kaler Sigap Bubarkan Kerumunan

Jalan Baru Cipanas Dijadikan Pasar Tumpah, Polsek Tarogong Kaler Sigap Bubarkan Kerumunan

Dejurnal.com, Garut – Jalan Baru Lingkar Cipanas yang masih dalam tahap pengerjaan tiba-tiba dijadikan pasar tumpah kaki lima dadakan pada hari Minggu pagi (1/8/2021) sehingga mengundang warga untuk datang.

Sontak saja Satgas Covid-19, dipimpin Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Masrokan, SE sigap mengantisipasi adanya kerumunan di pasar tumpah dadakan dan memberikan himbauan Kamtibmas dan penerapan Prokes selama PPKM Darurat level 3.

Polsek Tarogong Kaler menerjunkan personil Kanit Samapta Ipda H. Yari. T, S. Ip, Aiptu Arifin, Aiptu Didin, Aipda deden,SW, SH, Aipda Supriyanto, Bripka Hedi, anggota koramil 3 Pers, Pom TNI 1 Pers, Satpol PP 8 Pers, per sat samapta polres garut 1 Regu dan anggota dinas perhubungan 4 pers.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Masrokan, SE mengatakan Guna terciptanya Kamtibmas dimasa PPKM Darurat dan mencegah penyebaran Covid-19, sudah menjadi rutinitas kami melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Tarogong Kaler dan pada hari ini membubarkan pasar tumpah di jl. Baru cipanas Garut.

“Pada hari ini Polsek Tarogong Kaler mengadakan giat patroli skala besar di acara Car Free Day / Pasar tumpah di jl. Baru Cipanas, karena dengan berjalan kegiatan tersebut akan berakibat kerumunan dan ditakutkan akan timbul varian baru,” kata Kapolsek.

Kapolsek menghimbau dan memberikan edukasi kepada para pedagang sesuai arahan Kapolres dengan metoda “KASEP”.

“Allhamdulillah dengan metode edukasi dan pendekatan kepada para pedagang agar mengerti tentang situasi Kabupaten Garut dan paham akan aturan PPKM Darurat Level 3 apalagi kawasan Cipanas termasuk Kawasan Patuh Prokes, dan akhirnya pedagang paham dan mengerti dan membereskan lapak dagangannya.” Katanya.

Kapolsek Tarogong Kaler tidak akan berhenti dan selalu konsisten dalam memerangi Covid-19 di Kecamatan Tarogong Kaler terutama warga harus patuh dan taat terutama pentingnya Protokol Kesehatan.

“Kami Polsek Tarogong Kaler akan selalu bekerja untuk kepentingan masyarakat, terutama di masa pandemi ini agar warga kecamatan tarogong kaler khususnya jangan lalai dengan prokes, mari kita bersama-sama dan bahu membahu mengsukseskan Program PPKM Darurat dalam memutus mata rantai Covid-19.” Pungkasnya.***Yo/Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI