Senin, 15 Juli 2024
BerandadeHumanitiKolaborasi Dengan ACT, Pemuda Pancasila Pameungpeuk Berbagi Beras Pada Pesantren Yatim Piatu

Kolaborasi Dengan ACT, Pemuda Pancasila Pameungpeuk Berbagi Beras Pada Pesantren Yatim Piatu

Dejurnal.com, Garut – Ormas Pemuda Pancasila PAC Pameungpeuk berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut berbagi kasih dengan memberikan sembako berupa beras kepada Pesantren Darul Huda Puncaksari Paas, Kecamatan Pameungpeuk, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan ini diinisiasi PP PAC Pameungpeuk sebagai bentuk kepedulian kepada pesantren yang terdiri dari anak yatim.

Kendati bantuan yang diberikan nilainya tidak besar, hanya berupa beras sejumlah 700 kg namun Ketua PP PAC Pameungpeuk, Elsa Wiganda berharap hal ini bisa meringankan beban para anak yatim di Pesantren yang juga ikut terdampak PPKM.

Ketua PP PAC Pameungpeuk, Elsa Wiganda

“Kami berkolaborasi dengan ACT Garut untuk membantu mereka, karena dalam kondisi PPKM para anak yatim di Pesantren tidak terdata sebagai penerima bantuan sosial,” ujarnya.

Pimpinan Pesantren Darul Huda, Ceng Komar yang menerima bantuan tersebut merasa terharu dan bersyukur, karena memang pesantren yang juga ikut terdampak PPKM jarang tersentuh bantuan pemerintah, sehingga uluran tangan dari bukan pemerintah bisa meringankan beban.

“Lebih baik tangan diatas daripada tangan di bawah, karena berbagi itu indah maka sering-seringlah berbagi keepada orang yang benar benar membutuhkan,” pungkasnya.*** Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI