Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsPemerintah Kecamatan Bojonggenteng Lakukan Kegiatan Latihan Persiapan Upacara HUT RI Ke-76

Pemerintah Kecamatan Bojonggenteng Lakukan Kegiatan Latihan Persiapan Upacara HUT RI Ke-76

Dejurnal.com, Sukabumi – Dalam situasi normal, biasanya bulan kemerdekaan akan diisi dengan pidato kenegaraan, upacara peringatan detik-detik proklamasi, dan upacara penurunan bendera Merah Putih. Ada pula berbagai festival dan kegiatan seperti zikir dan doa kebangsaan.

Namun karena situasi pandemi, seluruh kegiatan selama Bulan Kemerdekaan akan digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat dan mengutamakan format daring.

Seperti tahun lalu, upacara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan tamu undangan sangat terbatas setiap kecamatan acara kegiatan upacara hanya di hadiri oleh 20 orang. Sementara, masyarakat dapat mengikuti upacara secara virtual.

Begitupun halnya upacara pengibaran bendera merah putih yang akan di laksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bojonggenteng hanya di hadiri oleh 20 orang, diantaranya para Kepala Desa dan Muspika dimana upacara ini akan dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Bojonggenteng kabupaten sukabumi, Senin (16/8/2021).

Mulyadi, S.Pd.I.M.Si selaku Sekmat Kecamatan Bojonggenteng menyampaikan bahwa hari ini kita gelar latihan persiapan untuk upacara besok, karena Pemerintah masih menjalankan upacara digelar secara minimalis, juga sesuai protokol kesehatan ketat dan masyarakat berpartisipasi secara daring.

“Upacara hanya dihadiri oleh 20 orang hanya para kepala desa dan muspika,” pungkasnya

Sebagaimana berdasarkan surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nomor 52821/A.A7/TU.02.03/2021 tanggal 2 Agustus 2021 Perihal Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, yang akan di laksanakan besok 17 Agustus 2021.

Untuk Pelaksanaan Upacara Bendera Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, untuk tingkat kecamatan pelaksanaan upacara bendera dipusatkan di depan Kantor Kecamatan Bojonggenteng pada tanggal 17 Agustus 2021, pukul 10.00 WIB untuk Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pukul 17.00 WIB untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Pada pelaksanaan pengibaran Upacara HUT RI yang ke 76 tanggal 17 Agustus 2021 besok di depan kantor Kecamatan Bojonggenteng Sebagai pengibar bendera akan di kibarkan oleh Paskibraka Alumni SMA Yalhas Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng kabupaten sukabumi.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI