Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNews50 Persen Warga Desa Nanjung Margaasih Sudah Divaksin, Kades Optimis Akhir Desember...

50 Persen Warga Desa Nanjung Margaasih Sudah Divaksin, Kades Optimis Akhir Desember Tercapai Capai Target

Dejurnal.com, Bandung – Dari jumlah 16 jiwa warga Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung sebanyak 6 ribu orang wajib vaksin sudah tercapai 50 persen.

Kepala Desa Nanjung Dian Irawan mengaku, Desa Nanjung sudah melakukan vaksinasi sebanyak 6 kali bekerja sama dengan pihak Puskesmas kecamatan Margaasih. Dengan sudah tercapainya 50 persen Desa Nanjung punya PR vaksinasi 2 500 orang lagi.

Dian mengaku, pada awalnya kesulitan karena banyak berita miring tentang vaksin. “Tapi dengan seiring berjalannya waktu, dicontohkan pula oleh anggotab BPD, Polsek yang divaksin tidak apa-apa sehingga warga tertarik,” katanya.

Dian optimis, 80 persen target untuk Desa Nanjung akhir bulan Desember tercapai. “Insyaalloh tercapai target akhir Desember 80 persen warganya dapat divaksin. Sudah koordinasi dengan Polsek Margaasih dan Polres Cibabat, serta Dinkes untuk kesediaan vaksinnya,” katanya ketika di hubungi di sela-sela Gebyar vaksinasi wilayah Margaasih di kampus SMPN 2 Margaasih, Selasa (21/9/21). ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI