Senin, 15 Juli 2024
BerandadeHumanitiBudayaDiskominfo Kabupaten Garut Tinjau Lokasi Obyek Wisata Cirorek Cilawu

Diskominfo Kabupaten Garut Tinjau Lokasi Obyek Wisata Cirorek Cilawu

Dejurnal.com, Garut – Banyak obyek wisata di Kabupaten Garut yang baru dibuka dan masih belum di ketahui oleh para wisatawan lokal, kebanyakan terletak di daerah pegunungan. Salah satunya Obyek Wisata Cirorek yang mulai jadi pembicaraan dan mulai dikenal.

Obyek Wisata Cirorek berada sekitar 15 Km dari kawasan Garut Kota, posisinya di atas gunung Wangun Raja yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasik, tepatnya di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilawu.

Obyek Wisata Cirorek yang baru dibuka sekitar awal bulan Januari 2021 ini memiliki lahan yang cukup luas serta sangat asri dengan dikelilingi pohon Pinus yang menjulang tinggi.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Yeni Yunita SE, MS.i.

Obyek wisata dibagi ke beberapa spot yaitu Curug Canung, Sport Photo, Vines Pores Viu, Out Bond dan Camping Ground, semuanya di persembahkan buat para wisatawan lokal maupun manca negara yang mencintai alam.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Yeni Yunita SE, MS.i. yang menyempatkan diri berkunjung mengatakan bahwa Obyek Wisata Cirorek merupakan sebuah obyek yang sangat histori sekali akan ke indahan alamnya sangat exsotis, historis dan penomenal.

“Ini merupakan obyek wisata yang patut di kembangkan ke dunia luar, apalagi Kominfo sangat erat kaitannya dengan Komunikasi Informati Masyarakat untuk di kembangkan mengenai kreasi inovasi masyarakat yang mempunyai ide kreative,” ujarnya, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, ini sesuai yang di harapkan pemerintah supaya setiap daerah yang berpotensi untuk di buka dan di kembangkan agar bisa di ambil manfaatnya sehingga membuka lahan pekerjaan.

“Kita wajib membantu dan mempublikasikan bukan hanya obyek wisata saja akan tetapi setiap warga yang mempunya keahlian di berbagai bidang seperti UMKM olahan makan dan Kerajinan melalui websatte secara online,” jelasnya

Yeni berharap semoga dengan banyaknya obyek wisata dan para pelaku UKM di Kabupaten Garut semakin lebih maju di berbagai bidang.

“Ini sesuai harapan Pemerintah Kabupaten Garut bertaqwa maju dan sejahtera,” pungkasnya.***Waton

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI