Senin, 15 Juli 2024
BerandadeNewsGebyar Vaksinasi Tiga Titik Serempak Hari Ini di Margahayu

Gebyar Vaksinasi Tiga Titik Serempak Hari Ini di Margahayu

Dejurnal.com, Bandung – Hari ini Gebyar Vaksin di Kecamatan Margahayu, bekerja sama dengan Koramil 2415 Margahayu, Desa Margahayu Selatan, dan Desa Sayati Kabupaten Bandung dilaksanakan di 3 titik dengan sasaran sekitar 1000 orang.

Titik pertama di Kantor Camat Margahayu. Menurut Camat Margahayu, Mochammad Ischaq, vaksinasi di Kantor kecamatan merupakan jadwal rutin Vaksin Presisi Polsek Margahayu.

Titik kedua di area parkir Pasar Segar Taman Kopo Indah I, Desa Margahayu Selatan. Pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama dengan pihak pengelola dengan tenaga medis dari Puskesmas Margahayu Selatan dan tim Bedas dengan jumlah sasaran 300 untuk vaksin ke 1 dan 2 Cinovak dan Pfizer.

Sedangkan tempat vaksinasi ketiga di areal parkir Borma Sayati, dengan tenaga medis dari PKM Bihbul dan relawan Bedas.

Kegiatan vaksinasi di Borma, menurut M. Ischaq disertai pembagian 200 paket mie dari camat ditambah dari Borma.

M. Ischaq menyebutkan, capaian vaksinasi di Margahayu sudah 75 persen. ” Insyaalloh di akhir Desember tercapai 80 persen sebagaimana ditargetkan Pemda.

Sementara, Kepala Puskesmas Margahayu Selatan, drg. Bea Primawati mengatakan, meski target vaksinasi di Pasar Sugar 300 orang, namun bila banyak masyarakat yang ingin divaksin tidak dibatasi.

Bea menambahkan, tenaga medis yang diturunkan saat ini dari Puskesmas 5 orang, tim Bedas 8 orang dibantu oleh unsur staff desa. Ia mengingatkan masyarakat agar jangan takut untuk divaksin. “Bagi warga masyarakat yang tidak sempat hadir ke tempat ini untuk segera datang ke Puskesmas Margahayu Selatan, ” katanya.

Kepala Desa Margahayu Selatan, H. Amin M. Barkah ST, mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi, seperti halnya saat ini dilakukan “Gebyar Vaksinasi”dengan target tak terbatas (sampai habis) hal ini dilakukan agar capaian vaksinasi di Desa Margahayu Selatan tercapai 80% di akhir December 2021.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI