Senin, 24 Juni 2024
BerandadeHumanitiTerlunta di Arab, Munirah TKW Asal Karawang Bakal Diupayakan Kembali Ke Tanah...

Terlunta di Arab, Munirah TKW Asal Karawang Bakal Diupayakan Kembali Ke Tanah Air

Dejurnal.com, Karawang – Viralnya postingan Facebook tentang seorang TKW warga Lamaran Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur yang terlunta lunta di Riyadh Saudi Arabia akibat ditelantarkan majikannya saat ia bekerja sebagai ART dinegara tersebut.

Munirah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kelurahan Palumbonsari bisa sedikit bernafas lega setelah berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Saudi Arabia

Kepala Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, N fitria Yuniawati mengatakan disaat viralnya postingan salah seorang warganet yang memposting keadaan seorang Tenaga Kerja Wanita asal Lamaran Palumbonsari Karawang Timur yang terlunta lunta di jalanan Riyadh Saudi Arabia langsung mengambil langkah sigap.

“Setelah ramai pemberitaan di media sosial, kami langsung menghubungi RT RW setempat dan bersama staf Kelurahan Palumbonsari mendatangi rumah keluarga Munirah alias siti halimah.kami berbicara dengan keluarganya, menanyakan kronologisnya seperti apa” ujar Lurah Palumbonsari.

“Selanjutnya hari itu juga Sabtu (4/12/2021) kami menghubungi Kabid Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Kebetulan tadi pagi juga saya menghubungi lagi, tadinya hari ini Senin (6/12/2021) saya bersama staf Kelurahan Palumbonsari mau mendampingi keluarga Munirah Ke Dinas Tenaga Kerja Karawang. Tapi Alhamdulillah pihak Disnaker melakukan jemput bola, datang ke Kelurahan Palumbonsari” ungkap N Fitria Yuniawati, Senin (6/12/2021).

Pihak Disnakertrans Kabupaten Karawang mengapresiasikan sikap tanggapnya Lurah Palumbonsari tersebut dan akan segera menindaklanjuti dengan menghubungi pihak KBRI Saudi Arabia.

“Kami akan segera mengupayakan dan memfasilitasi kepulangan Munirah binti Jasim kembali ke indonesia,hanya saja kami masih menunggu pulihnya kesehatan phsykis ibu Munirah” ujar Ahmad Sugiri Disnakertrans Kabupaten Karawang.

N Fitria Yuniawati, Kepala Kelurahan Palumbonsari pun berharap kepada masyarakat Karawang,khususnya warga Kelurahan Palumbonsari untuk berpikir ulang jika ingin pergi menjadi TKW di luar negeri. Dikarenakan bekerja di luar negeri itu tidak seenak yang dibayangkan.***Gd/Rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI