Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsBupati Bandung Silaturahmi Bersama Gubernur Jabar

Bupati Bandung Silaturahmi Bersama Gubernur Jabar

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna bersilaturahmi bersama dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, beserta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bandung.

Silaturahmi tersebut digelar pada hari kedua selepas cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, di Rumah Jabatan Bupati Bandung di Soreang, Selasa (10/5/2022).

Di hadapan Gubernur Jabar, Dadang Supriatna menyampaikan capaian pembangunan Kabupaten Bandung selama satu tahun masa kepemimpinannya.

“Ahamdulillah selama satu tahun masa kepemimpinan saya, LPE (Laju Pertumbuhan Ekonomi) tahun 2021 mengalami kenaikan, yakni dari -1,80 persen di tahun 2020 menjadi sebesar 3,56 persen di tahun 2021. Begitupun IPM (Indeks Pembangunan Manusia) mengalami kenaikan dari 72,39 menjadi 72,73 poin,” ujar bupati di Rumah Jabatannya, Soreang, Selasa (10/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut, bupati dan Gubernur Jabar juga mendengarkan aspirasi para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Bandung, salah-satunya mengenai kondusifitas wilayah dan kerukunan antar umat beragama.

“Kami berharap aspirasi ini dapat ditindaklanjuti dalam waktu dekat, menengah, dan jangka panjang. Insya Allah silaturahmi ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bandung,” harap Dadang.

Pihaknya juga mengapresiasi serta mengajak tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bandung untuk terus bersinergi meminimalisir timbulnya potensi konflik yang akan terjadi di daerah.

“Terima kasih telah berkontribusi dan mendukung visi pembangunan serta kondusifitas daerah. Kedepannya mari kita pupuk kembali kekompakan antar tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Bupati berharap, pertemuan itu dapat menjadi jembatan pemersatu bagi terbangunnya Kabupaten Bandung yang agamis, dinamis dan harmonis, sehingga memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah serta Jabar Juara Lahir Batin.

“Khususnya dalam mendukung visi pembangunan dalam terwujudnya Kabupaten Bandung Bedas dan Jabar Juara lahir batin,” jelas bupati.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberi masukan untuk Kabupaten Bandung terkait bidang perekonomian dan potensi pendukungnya.

“Saya harap, Kabupaten Bandung memaksimalkan ekonomi pangan yang digabungkan dengan ekonomi digital. Agar menghasilkan inovasi-inovasi terbaru,” tuturnya.

Tak lupa, dirinya juga mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat Jabar untuk lebih responsif dan peka terkait fenomena penyakit hepatitis yang menyerang anak-anak.

“Masyarakat tidak perlu panik. Sejauh ini laporan kasus hepatitis akut di Jabar belum ada. Mudah-mudahan tidak ada. Meskipun begitu, kita tetap harus waspada yakni dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan memastikan kebersihan dan kematangan makanan dan minuman,” pungkas Emil sapaan akrab Gubernur Jabar.***di

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI