Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsH. Agus Jaenudin Dorong Bangun Embung Air Guna Kurangi Banjir di Margaasih

H. Agus Jaenudin Dorong Bangun Embung Air Guna Kurangi Banjir di Margaasih

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Agus Jaenudin prihatin dengan warga Desa Margaasih, Kecamtan Margaasig, Kabupaten Bansung yang terdampak Banjir dari adanya Tol Soroja.

“Di beberapa RW, di Desa Margaasih, terutama warga yang tinggal dekat jalan tol Soroja terdampak Banjir karena sungai di pinggir jalan tol tidak mampu menampung air kiriman dari Cimahi. Dari hasil rembukan warga dan beberapa tokoh masyarakat, disimpulkan bahwa dibutuhkan embung air, untuk menampung air, supaya banjir diminimalisir, ” kata anggota DPRD yang mantan Kepala Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih ini.

Agus mendorong pemerintah agar embung air ini bisa terwujud. “Ini langkah yang bisa dianggap segera. Memang Provinsi Jabar berencana membangun tol air, dan sudah disosialisasikan kepada pemilik lahan yang akan dibebaskan, namun karena mungkin relofusing Anggaran Covid-19, akhirnya pilihan tercepat embung air. Saya dorong program mengatasi banjir ini segera terealisasi, ” tutup Agus. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI