Minggu, 19 Mei 2024
BerandadePolitikPKB Kabupaten Bandung Adakan Halal Bihalal dan Pelantikan MWC NU Kecamatan Rancaekek

PKB Kabupaten Bandung Adakan Halal Bihalal dan Pelantikan MWC NU Kecamatan Rancaekek

DeJurnal.com, Bandung – Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bandung menggelar halal bi halal sekaligus pelantikan MWC NU Kecamatan Rancaekek.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kelurahan Kencana dihadiri Bupati Bandung Dadang Supriatna, Ketua Fraksi PKB/ Anggota Komisi III DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal , Perwakilan Ranting Ranting PKB Kecamatan Rancaekek juga Forkompimcam, Sabtu (28/05/2022).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, pelantikan MWC NU Ranting dan Juga Banaum Lembaga di keluarga Besar NU di Kecamatan Rancaekek merupakan suatu Langkah dan ikhtiar dalam rangka untuk terus melakukan syiar Islam, terutama tugas Nahdatul Ulama ( NU) mengawal kebangkitan para Ulama sehingga yang harus mengawal keberlangsungan.

“Karena menurut saya ada empat pilar yang harus kita sepakati dan harus kita lakukan, kalau empat pilar ini bisa stabil maka insyaallah ketatanegaraan kita ini akan tetap aman dan nyaman,” imbuhnya.

Lanjut Dadang Supriatna, empat pilar ini pertama ilmunya para ulama yang kedua imamum adilun atau adilnya para pemimpin yang ketiganya para Agnia memberikan hak haknya kepada yang tidak mampu dan yang keempatnya pada para fakir, ke empat pilar ini harus bersinergis.

Ketika di tanya di luar tema oleh DeJurnal.com kepada Bupati Bandung terkait keinginan nasyarakat Kecamatan Rancaekek yang menginginkan adanya Alun Alun Rancaekek yang rencananya akan di tempatkan di seputaran Kencana dan Dadang Supriatnapun menyetujuinya.

Di tempat yang sama Haji Ujang Jumara dari Anggota PKB Rancaekek yang konon akan mencalonkan Dewan, memberikan tanggapan terkait Pelantikan MWC NU. Rancaekk.

“Kegiatan ini menurut saya silaturahmi ini sangat baik untuk menguatkan basis NU khususnya di Kecamatan Rancaekek umumnya di kabupaten Bandung yang mana MWC NU garda terdepan Umat Islam yang mayoritas di kabupaten Bandung dan Kecamatan Rancaekek , dan kami sebagai Anggota PKB Kecamatan Rancaekek harus bersinergis dengan MWC NU , kasepuhan para ulama para kiyai demi terwujudnya Bandung Bedas Bedas dan demi terwujudnya Bupati Bandung sampai dua periode kabupaten Bandung,” Paparnya.

Haji Ujang Jumara menambahkan, pihaknya mohon fukungan dari para kiayi sepuh dan para ulama para ustad para Ajeungan muslimat NU partai rakyat NU, Ibnu, Anshor, Banser.

“Kami mohon dukungannya untuk kemajuan Kabupaten Bandung,” Pungkasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI