Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsKodim 0605/Subang Jaring Atlet Sepak Bola untuk Raih Piala Kasad Liga Santri...

Kodim 0605/Subang Jaring Atlet Sepak Bola untuk Raih Piala Kasad Liga Santri PSSI U-18 2022

Dejurnal.com, Subang – Upaya untuk menjaring bakat para santri terhadap sepak bola, Kodim 0605/Subang menggelar Piala Kasad: Liga Santri PSSI U-18 2022, di Lapangan Yonif 312/ Kala Hitam Kabupaten Subang, Sabtu (28/05/2022).

Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto menjelaskan,kepada awak media bahwa liga santri ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari dan terjaring 8 tim sepak bola yang mewakili pondok pesantren di masing-masing.

“Tahapan untuk pendataan pesantren yang memiliki tim sepak bola, awal ada beberapa Pondok Pesantren yang terdata, tetapi setelah diadakan screening, hanya ada 8 Tim yang berpartisipasi,” ujarnya

Lanjut Dandim 0605/ Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto maksud dan tujuan dari liga santri ini difokuskan untuk mencari bibit atlet sepak bola di tingkat kabupaten.

“Atas perintah Pak Kasad, kami mengadakan Liga Santri ini, Indonesia ini kan punya masa 250 juta orang, harusnya ada banyak bibit atlet yang terjaring,”pungkasnya

Liga Santri ini,akan dilaksanakan selama empat hari lamanya. Dua hari untuk babak gugur, satu hari babak semifinal, dan hari terakhir adalah final.

“Pelaksanaan ini tidak bisa dilepaskan dari dukungan berbagai elemen seperti KONI, PSSI, dan yang lainnya,”Imbu Dandim 0605/Subang

Di tempat yang sama, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang Asep Rohman Dimyati mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi KASAD dan Kodim 0605/Subang yang telah melaksanakan Liga Santri U-18 2022 ini.

“Ini terobosan baru, yang mana menurut kami mencari bibit baru itu dari santri, ini kepedulian yang luar biasa dari TNI AD.

Dalam hal ini, Asep Rohman Dimyati menegaskan bahwa olah raga merupakan kancah yang bisa mempersatukan bangsa.

“Jadi di Liga Santri ini tidak ada lagi bicara kasta, ras, dan lain-lainnya, semuanya menjungjung tinggi sportifitas dan meninggalkan status,”pungkasnya

Hal senada di ungkapkan oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, pertandingan sepakbola di Liga Santri ini tentunya akan menggugah semangat patriotisme dan sportifitas.

Ini juga akan menciptakan bibit-bibit unggul khususnya bakat olahraga di lingkungan santri Kabupaten Subang,”Ujarnya

Harapan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni berharap dengan adanya liga ini bisa menginspirasi dan menciptakan keceriaan dari para pesertanya.

“Semoga ke depannya kita dapat memperoleh atlet-atlet terbaik di Kabupaten Subang,” pungkasnya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI