Kamis, 23 Mei 2024
BerandaGerbangDesaHidari DBD, Kades Sukaluyu Ingatkan Warga Lakukan 3M dan Giat Kerja Bakti...

Hidari DBD, Kades Sukaluyu Ingatkan Warga Lakukan 3M dan Giat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Dejurnal.com, Karawang – Kades Sukaluyu Kecamatan Teluk jambe Timur ingatkan warga rutin melakukan 3 M dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) guna mencegah penyakit DBD yang saat ini mulai mewabah.

Pemdes Sukaluyu sudah buat surat himbawan 3M terhadap 5 dusun agar disampaikam ke 21 RW dan masyarakat jelas Hj Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdina Sabtu (28/5/2022).

Menurut Hj Lina Herlina pekan kemarin ada warga Perummas yang posistif terjangkit deman berdarah dengue, akibat gigitan nyamuk aedes aegypti, jajaran pemdes Sukaluyu sigap langsung lakukan pengasapan dengan cara fogging sarang nyamuk seluruh rumah dan lingkungan yang terjangkit agar tidak menular kepada warga lainnya.

“Kita sudah fogging sarangnya agar nyamuk dan telurnya mati,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam cuaca saat ini dihimbau agar pengurus lingkungan RW dan RT bareng warga nya giat kerja bakti, membersihkan got, saluran air yang mampet, membabat rumput yang menjadi sarang nyamuk dan menguras bak mandi , gentong serta tempat penampungan air, menutup tempat air dan mengubur barang bekas agat tidak menjadi sarang nyamuk dan senatiasa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari wabah DBD.

“Insyaallah apabila disiplin dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungam tidak ada lagi warga yang terjangkit,” Harap Hj Lina Herlina.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI