Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Sukatani Upayakan Warga Terima Bantuan Dari Berbagai Pintu, Bukan Dengan ...

Pemdes Sukatani Upayakan Warga Terima Bantuan Dari Berbagai Pintu, Bukan Dengan Dipotong

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Sukatani Parakansalak mendistribusikan bantuan sosial gubernur Jawa Barat yang disaksikan Camat Parakansalak H. Royani S.Ip M.Si, Ketua TP PKK Desa Sukatani, Dewi Sintiawati, S.Pd, Ketua Bpd Sukatani Tian Keristian, Babinsa Sukatani Suryana dari Koramil Parakansalak, Anggota Polsek Parakansalak Asep Y.S.

“Alhamdulillah berjalan lancar dengan transparasi data,” ujar Kades Sukatani Ujang Suryana.

Menurutnya, Pemerintah Desa hanya menjembatani program gubernur dan langsung disalurkan kepada yang berhak ditujukan langsung oleh pemerintah pusat.

“Dan hanya 185 KK dipilih pemerintah pusat yang mendapatkan bantuan sosial tersebut,” ucapnya.

Lanjut Kades, kami sedang bekerja keras untuk pengecekan data, supaya tidak adanya tumpang tindih data yang diharapkan supaya penerima bantuan bisa merata, baik dalam program bansos atau apapun itu yang di berikan Pemerintah Desa atau pun dari Pemerintah Pusat nantinya.

Disinggung terkait penetrasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Ujang Suryana selaku Kades Sukatani menandaskan bahwa BLT DD itu domain pemerintah desa dan sudah ada aturan permendes yang mengatur.

“Bantuan untuk warga terdampak covid-19 itu ada beberapa pintu, PKH, BPNT, bantuan kemensos, bansos provinsi, BLT DD dan lain-lain,” ucapnya.

Lanjut Ujang, kami pihak pemerintah desa Sukatani membuka itu semua kepada para RW dan RT sehingga jika ada warga yang belum terbagi bisa tercover dari bantuan lain.

“Tidak lantas memotong hak penerima bantuan untuk dibagi kepada yang belum terima, itu keliru dan saya tegaskan kepada perangkat desa beserta RT/RW bahwa itu tidak boleh,” pungkasnya.***Supardi/Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI