Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsXTC, Brigez, GBR dan Moonraker Bukan Lagi Geng Motor, Gelar Deklarasi Damai...

XTC, Brigez, GBR dan Moonraker Bukan Lagi Geng Motor, Gelar Deklarasi Damai Wujudkan Kondusifias

Dejurnal.com, Bandung – Polresta Bandung menggelar deklarasi damai dengan empat ormas bermotor : XTC, Brigez, GBR dan Moonraker, di Mapolresta Bandung di Soreang, Jumat (27/5/2022).

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, deklarasi dengan ormas bermotor ini, menyikapi aspirasi dari masyarakat yang berharap keamanan dan kenyamanan.

Ada empat point dalam deklarasi tersebut yang disepakati dan ditandatangani langsung oleh Ketua Moonraker Mirwan Kurniawan, Ketua XTC Iwan Damara, Ketua GBR Sapto Bakti Aji dan Ketua Brigez Cecep Gandi.

Di antara empat butir kesepakatan tersebelut, salah Satunya bahwa keempatnya bukan lagi geng motor tapi ormas yang sah dan bermanfaat. “Mereka juga sepakat akan menjaga kondusivitas Kabupaten Bandung, ” kata Kapolresta.

Pada kesempatan itu, para ketua dari empat ormas bermotor di Kabupaten Bandung itu sepakat tidak akan melindungi anggotanya yang melakukan pelanggaran hukum.

Pihak kepolisian, tambah Kombes Pol Kusworo Wibowo memastikan akan melakukan tindakan tegas dan terukur, bagi siapapun yang terbukti melanggar hukum dan mengancam nyawa masyarakat atau petugas Kepolisian. “Intinya kata nanti pasti akan menindak siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran hukum, ” tandasnya.

Pihak kepolisian, kata Kuswoyo sudah berdiskusi panjang lebar. Ia sudah menyampaikan bahwa dalah negara hukum dan barang siapa yang melakukan pelanggaran hukum maka semuanya adalah sama di mata hukum equalitty before the law, tidak ada yang kebal hukum.

Kuswoyo menambahkan, apabila ada pelanggar hukum yang mengancam nyawa masyarakat atau petugas, dirinya sudah perintahkan untuk tembak di tempat.

” Mereka akan bekerjasama dan berkomunikasi dengan pihak Kepolisian jika ada anggotanya yang melanggar hukum. Sehingga nama baik klub bermotor ini tetap terjaga baik dan masyarakat Kabupaten Bandung juga merasa aman dan nyaman,” tutup Kapolresta.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI