Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeEdukasiDisdik Kabupaten Bandung Gelar Uji Bublik PPDB 2022-2023

Disdik Kabupaten Bandung Gelar Uji Bublik PPDB 2022-2023

Dejurnal, com, Bandung – Dinas Pendidilkan Kabupaten Bandung menggelar Uji Publik Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H. Ruli Hadiana mengatakan, di acara ini dihadirkan berbagai elemen, dari pihak pengawasan Saber Pungli, Inspektorat, Kepala Sekolah, dan camat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H. Ruli Hadiana. (Sopandi/dejurnal.com)

Uji publik tersebut, kata Ruli semua elemen itu harus mengetahui, salah satunya dalam PPDB penggunaan aplikasi. “Harus diketahui bersama, dan kita pun akan memperkenalkan tentang aplikasi tadi kepada masyarakat yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah di Dianas Pendidikan di jenjang mualai PAUD, SD, SMP, dan SMA. Kemudian di SMP kita fokuskan,” kata Ruli di sela-sela acara yang digelar di Hotel Sutan Raja, Kamis (2/6/2022).

Camat Cangkuang, Dartika, salah satu peserta Uji Publik BPDB mendukung dilaksanaan uji publik ini. Menurutnya, PBDB melalui aplikasi harus transparan. “Saya mendukung uji publik ini, dengan aplikasi ini diharap PBDB transparan, sehingga penerimaan siswa baru sukses tanpa ekses, tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Sesuai visi misi bupati, Bedas: Bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera, ” ujarnya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI