Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeHumanitiKapolres Subang AKBP Sumarni Cepat Tanggap Sikapi Berita Kakek tua Hidup Sebatang...

Kapolres Subang AKBP Sumarni Cepat Tanggap Sikapi Berita Kakek tua Hidup Sebatang Kara

Dejurnal.com, Subang – Kapolres Subang AKBP Sumarni Sambangi Dusun Rancabogo Rt. 026 Rw. 007 Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, setelah mendengar berita bahwa di dusun Rancabogo ada orang tuna netra serta tuna rungu yang hidup sebatang kara,yang tinggal di rumah kurang layak huni.

Akhirnya AKBP Sumarni terketuk hati sanubarinya untuk menengok ke kakek yang hidup sebatang kara.

Kakek yang hidup sebatang kara itu ternyata Kakek Raswin (70) yang hidup di rumah yang kurang layak huni dengan kondisi fisik tuna netra serta tuna rungu.

AKBP Sumarni mengungkapkan bahwa kedatangannya kesini ingin berbagi dan membantu agar bisa meringankan beban hidupnya Kakek Raswin, Jumat (3/6/2022)

Pemberian bantuan tersebut di dampingi oleh Kapolsek Pagaden Kompol Senen Ali, Kasi Propam Polres Subang IPTU Willy Firmansyah, Personel Polres Subang dan Polsek Pagaden.

Menurut keterangan warga masyarakat Ny. Titi mengatakan kepada dejurnal.com bahwa pihaknya merasa kaget awalnya banyak polisi datang ke dusun Rancabogo.

“Tapi setelah melihat langsung ke lokasi ke rumah Kakek Raswin ternyata Ibu Kapolres Subang baru pertama kali ini selama saya jadi warga masyarakat Dusun Rancabogo Desa Sukamulya ada ibu Kapolres berani turun kepada orang yang tidak mampu untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Ny. Titi bersumpah dirinya baru melihat ibu Kapolres Subang yang berani blusukan selain untuk menjaga keamanan.

“Dia juga memperhatikan orang yang jompo atau orang tidak mampu yang sudah tua rempo, mudah-mudahan kedangan ibu Kapolres ke dusun Rancabogo ini bisa menjadi wasilah demi kelancaran dan tugas ibu Kapolres yang baik hati dan alhamdulillah warga pingin di photo bareng ibu Kapolres,” ungkapnya.

Odi Kurniadi (55) yang merawat Raswin mengaku bangga dan terhormat dengan kedatangan Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Menurut Odi, langka pejabat yang mau datang dan peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan. “Mudah-mudahan setiap perbuatan ibu Kapolres menjadi contoh pejabat lainnya,” ucapnya.

Odi pun mendoakan AKBP Sumarni lama bertugas di Kabupaten Subang. “Lebih lama di Kabupaten Subang akan lebih bagus karena akan lebih banyak warga yang akan merasakan kehadirannya,dan mudah-mudahan ibu Kapolres sehat selalu di panjangkan umur banyak rizki dan cepat naik pangkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan bantuan yang diberikannya sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga yang membutuhkan bantuannya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI