Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeHumanitiKapolres Subang Beri Bantuan Kepada Tunanetra dan Tunarungu Yang Hidup Sebatang Kara

Kapolres Subang Beri Bantuan Kepada Tunanetra dan Tunarungu Yang Hidup Sebatang Kara

DeJurnal.com, Subang – Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni beri bantuan kepada Raswin (70) yang hidup sebatang kara dengan kondisi tunanetra dan tunarungu di Kampung Rancabogo, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (03/06/2022).

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut saat memberi bantuan didampingi Kapolsek Pagaden Kompol Senen Ali, Kasi Propam Polres Subang IPTU Willy Firmansyah, Personel Polres Subang dan Polsek Pagaden.

Kedatangan Kapolres tersebut pun disambut ibu-ibu yang rumahnya di sekitar tempat tinggal Raswin. Mereka pun berebut untuk berfoto dengan orang nomor satu di Polres Subang Polda Jabar, ini.

Odi Kurniadi (55) yang merawat Raswin mengaku bangga dan terhormat dengan kedatangan Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni. “Kami bangga dan terhormat dengan datangnya bu Kapolres,” ucap Odi.

Sebab, menurut Odi, langka pejabat yang mau datang dan peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan. “Mudah-mudahan setiap perbuatan ibu Kapolres menjadi contoh pejabat lainnya,” harapan Odi.

Odi pun mendoakan AKBP Sumarni lama bertugas di Kabupaten Subang. “Lebih lama di Kabupaten Subang akan lebih bagus karena akan lebih banyak warga yang akan merasakan kehadirannya,” ucap Odi.

Sementara itu, Kabid Humas6 Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyampaikan bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban kakek Raswin,” pungkasnya. ***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI